by

Halal Bi Halal UNU Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Halal bi Halal Civitas Akademika UNU Kalbar dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2023 M/19 Syawal 1444 H, diikuti dari unsur kalangan pejabat struktural UNU Kalbar terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, UPT Pondok Pesantren dan Dosen jabatan Fungsional, serta Tenaga Kependidikan(Tendik) yang secara keseluruhan berkisar 100 orang.

Adapun rangkaian acara diawali dari pembacaan ayat suci Al-qur’an dan sari tilawah, sambutan Rektor, Taushiyah Halal bi Halal, Pembacaan doa, dilanjutkan dengan saling berma’afan, foto bersama.

Dalam sambutan Rektor Dr. Rahmat Sahputra, M. Si. Bahwa kegiatan Halal bi Halal ini merupakan kalender Rektorat yang tetap dilakukan setiap bulan syawal tahun berjalan, “saya menganggap penting dalam rangka untuk saling melakukan evaluasi terhadap peran, tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, agar kedepan UNU semakin solid, maju dan mampu berinovasi seirama dengan derap kemajuan zaman.” Kata Rektor UNU Kalbar

Disamping itu, Katanya, kita sebagai manusia tentu tak luput dari kekurangan dan kesalahan. “Hari ini saya sebagai Rektor mohon maaf dan sebaliknya terhadap yang lain bagian dari civitas akademika UNU Kalbar jika bersalah, saya sudah memberi maaf.” Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama taushiyah halal bi halal disampaikan oleh Drs. H. Jipridin, M. Si yang juga merupakan Wakil Rektor UNU Kalbar bidang Kemahasiswaan, Kajian Strategis dan Sistem Informasi. Mengurai tentang makna pentingnya Ied Mubarak, Lebaran, dan puasa ramadhan yang telah dilaksanakan selama sebulan secara tuntas oleh setiap orang beriman. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed