by

Harap Guru dan Siswa Disiplin Prokes, Satbinmas Polres Melawi  Sambangi Sekolah

Melawi, Mediakalbarnews.com – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan sambang ke Sekolah SDN 13 Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (13/10/2021) pagi.

Personil Satbinmas yang melaksanakan sambang yaitu Kaur Mintu Bripka Ngadino, S.A.P, Kanit Bintibmas Bripka Juliansyah dan Briptu Matias Bono.

Kegiatan sambang dan Bintibmas (pembinaan ketertiban masyarakat) tersebut digelar dalam rangka peningkatan disiplin dalam menggunakan masker dan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 di lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan diruangan guru disekolah SDN 13 saja mengingat para murid SDN 13 masih mengikuti ujian sekolah semester ganjil.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah serta upaya meminimalisir terjadinya kluster Covid-19 di lingkungan sekolah di Kabupaten Melawi.

“Ini upaya secara berkelanjutan untuk mendisiplinkan tentang protokol kesehatan serta upaya meminimalisir terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Lanjutnya, “Walaupun kegiatan hari ini, tidak bertemu secara langsung para murid di sekolah dasar tersebut. Namun kami yakin, pesan yang kami sampaikan kepada para dewan guru atau tenaga pendidik di SDN 13 ini dapat diteruskan hingga diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah SDN 13 ini,” ungkapnya.

“Protokol kesehatan hingga hari ini menjadi hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sudah Vaksin Covid-19 tetap harus disiplin prokes, begitu juga yang belum di vaksinasi harus tetap disiplin prokes juga. Karena virus corona (Covid-19) masih ada, jangan sampai lonjakan kasus terulang kembali di Kabupaten Melawi ini. Tetap disiplin terapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” tuntasnya.

Diakhir kegiatan, Satbinmas Polres Melawi memberikan sarana kontak kepada Sekolah SDN 13 tersebut yaitu berupa Buku Agama Islam tuntutan sholat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed