by

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Rumah Ibu Sapina Dibedah

Pontianak, Media Kalbar

Pada hari Selasa, tanggal 4 Juli 2023, bertempat di Desa Tanggul Laut Desa Sungai Rengas Kabupaten Kubu Raya, dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Bantuan Bedah Rumah Dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023.

Hal ini disampaikan melalui pers release Kejati Kalbar, Rabu (5/7), Warga Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap bernama Sapinah yang berusia 65 tahun menangis haru ketika mengetahui bahwa rumah kayu yang telah ditempati selama belasan tahun akan dibangun ulang oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Rumah yang terletak di jalan Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya dalam kondisi yang sangat memperihatinkan dan masuk kategori tidak layak huni dengan kondisi rumah yang bergoyang saat diinjak selain itu atap rumahnya pun terlihat banyak lubang dengan tambalan plastik karung dengan ukuran kurang lebih 3 x 6 meter3 berbentuk rumah panggung dengan lantai dan berdinding kayu serta beratap daun.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini sesuai dengan arahan pimpinan, dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023 dengan sederhana namun menyentuh masyarakat.

“Kegiatan program bedah rumah ini ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari.
Kajati Kalbar berharap melalui kegiatan bedah rumah ini dapat memberi manfaat kepada warga yang menerimanya.” Ungkap Kajati Kalbar

Ditempat yang sama, Ibu Sapinah merasa senang atas kegiatan bedah rumah oleh Kejati Kalbar, yang akan merenovasi rumahnya menjadi layak huni dan tidak menyangka, rumah peninggalan suami akan mendapat bantuan untuk dirubah menjadi lebih baik.

Sebelumnya kondisi rumah Ibu Sapinah, hanya beratap daun dan berdinding kayu yang sudah lapuk dan apabila malam hari terjadi hujan khawatir atap rumahnya bocor.

Selama ini kurang lebih 15 tahun, Ibu Sapinah tinggal bersama putri bungsunya dan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Sapinah bergantung pada pemberian anak – anaknya yang tinggal di sekitar rumahnya.

Hadir dalam acara tersebut Kajati Kalbar DR. Drs Muhammad Yusuf, SH, MH, Wakajati Kalbar Subeno, SH, MM, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator Kejati Kalbar, Pejabat Eselon IV serta Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Barat. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed