by

Hari Bhayangkara, Lomba Sampan Bedar Digelar Polres Sambas

Sambas, Media Kalbar

Dalam rangka hari bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Sambas menggelar lomba sampan.

Pada hari Sabtu tanggal (25/6/2022) pukul 08.00 WIB, bertempat di Keraton alwatzikoebillah Desa dalam kaum Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas telah dilaksanakan kegiatan Pawai persiapan pembukaan lomba sampan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.
Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala,S.I.K, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.IP.,M.H,Sc, Ketua DPRD Sambas H. Abu Bakar. M.Si, Kajari Sambas Agita Tri Moertjahjanto, S.H,M.H, Kepala pengadilan negeri Sambas Sulistyo Muhamad Dwi Putro, SH.,MH, Pasi Intel Kodim 1208/Sambas Kapten Kav. Laode M. Syahrir, Pangeran ratu M. Tarhan, Ketua Podsi Sambas, Parli, Kadis Parpora Sambas dr. I Ketut Sukarja, Podsi Kalbar, Jumadi, PJU Polres Sambas dan Ketua FKUB kab. Sambas, Drs. Topitri.

Kegiatan diawali dengan Pawai Persiapan pembukaan lomba sampan,
Dalam sambutannya Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) sambas, Parli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Sambas yang telah memfasilitasi hingga terlaksanakanya Lomba Dayung Sampan Bedar ini, semoga momen seperti ini dapat terlaksana secara rutin dan berharap perlombaan berlangsung dengan sportif.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyampaikan bahwa peminat olahraga dayung di kabupaten Sambas cukup banyak dan ini bisa menjadi agenda rutin disetiap tahun. Dengan adanya perlombaan dayung bedar ini semoga bisa melahirkan bibit-bibit atlit dayung yang akan mengharumkan nama kabupaten Sambas, selain itu lokasi geografis kab. Sambas yang dilintasi sungai yang cukup besar seharusnya menjadi potensi yang sangat baik untuk pariwisata ataupun hal lain yang terkait dengan hal tersebut.

Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Lomba Sampan Bedar adalah suatu Budaya dan kearifan lokal yang masih bertahan hingga saat ini dan masih diminati oleh masyarakat, hal ini terlihat dengan jumlah yang ikut dalam perlombaan sebanyak 84 peserta.
Kapolres berharap agar perlombaan berlangsung dengan sportif, kalah menang adalah hal biasa yang terpenting adalah tetap memelihara silaturahmi antar sesama peserta lomba dayung bedar.
AKBP Laba Meliala juga menyampaikan kepada peserta yang hadir, dengan berlalunya masa pandemi Covid-19 kita sambut dengan bahagia dengan mengadakan lomba sampan seperti yang kita laksanakan saat ini, walaupun pandemi Covid-19 sudah berlalu tetapi kita semua harus tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Selanjutnya Forkopimda Kabupaten Sambas dan didampingi oleh Panitia Lomba Sampan Bedar mengawal peserta dayung menuju lokasi start untuk pelepasan race pertama lomba sampan bedar. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed