by

Iif Usfayadi Kembali Terpilih Sebagai Ketua IPSI Kabupaten Melawi Periode 2021-2025

Melawi, Mediakalbarnews.com – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2021 Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Melawi yang dilangsungkan di Aula Hotel Rajawai Nanga Pinoh. Sabtu (23/10/21).

Sebelumnya Muskab IPSI ini resmi dibuka oleh Bupati Melawi, diwakili  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan dihadiri Wakapolres Melawi, Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat diwakili Sekretaris Umum IPSI Kalbar, Ketua UmumKONI Kabupaten MelawiI, para perguruan KSPI, Pagar Nusa, PSHT, Asad, Tapak Suci, Merpati Putih, Cuyusika dan pengurus IPSI Kabupaten Melawi.

Iif Usfayadi, ST.,M.Sos kembali dipercaya menahkodai IPSI Kabupaten Melawi untuk periode : 2021-2025 secara Aklamasi oleh beberapa pengurus perguruan beladiri pencak silat seperti perguruan KSPI, Pagar Nusa, PSHT, Asad, Tapak Suci, Merpati Putih dan perguruan Cuyusika.

Sebelum menyampaikan Visi dan Misi kedepan, IIF Usfayadi juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban pada periode : 2017-2021 dan diterima oleh semua pengurus yang hadir.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Melawi Iif Usfayadi, ST.,M.Sos terpilih mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semu pihak, terutama kepada Pengurus IPSI Provinsi Kalimantan Barat yang telah hadir dan memberikan support dukungan, juga kepada para peserta yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin IPSI Kabupaten Melawi periode : 2021-2025. Iif menganggap jabatan merupakan sebuah amanah yang akan diembannya. Rencana dalam waktu dekat, Iif mengaku akan mengumpulkan pengurus dan perguruan yang ada di Melawi. Ini untuk menyusun program kerja. Disisi lain, untuk atlet dirinya merencanakan membuat pertandingan silat.

“ Semua program kedepannya bisa berjalan sesuai dengan harapan, didukung oleh Pemerintah Daerah juga melalui KONI Kabupaten Melawi, Kami diberi waktu 2 minggu untuk menyusun kepengurusan, maka dalam waktu dekat akan mengundang se mua perguruan dan pengurus untuk rapat bersama menyusun struktur kepengurusan 4 tahun yang akan datang, “ terangnya.

Iif juga menambahkan akan mengiatkan program untuk 4 tahun kedepannya seperti seni budaya maupun sosial, lakukan ajang silaturrahmi untuk berupa latihan bersama antar perguruan yang ada di kabupaten Melawi. Untuk persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2022 nanti, Iif berjanji akan tingkatkan perolehan medali.

“ Pada Porprov 2018 sebelumnya IPSI Kabupaten Melawi raih 1 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, melalui program-program kedepan, kita berupaya perolehan medali akan meningkat dengan cara mengadakan ivent pertandingan-pertandingan antar perguruan beladiri guna penyeleksian atlit yang akan mengikuti Porprov Kalbar tahun 2022, “ imbuhnya.’ ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed