by

Alifuddin Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan

Pontianak, Media Kalbar

H. Alifuddin, SE, MM Anggota Komisi IX DPR RI bekerjasama denga BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak Kalbar melaksanakan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Aula IKIP PGRI Pontianak, Sabtu (23/10/21).

“hari ini kita sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat khususnya kepada warga PKS pemilih saya, karena banyak masyarakat yang belum faham BPJS Ketenagakerjaan.” Kata H. Alifuddin, SE, MM Anggota DPR RI dari Dapil Kalbar 1 Fraksi PKS ini.

Diterangkan lebih lanjut, dalam BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja formal otomatis ada, “kalau informal seperti pedagang, nelayan, petani itu tidak, namun bisa melalui jalur mandiri usaha mereka. bisa masuk BPJS Ketenagakerjaan dengan tarif 16.800 rupiah perbulan.” jelas Alifuddin.

Dengan RP. 16.800 itu masyarakat terlindungi kecelakaan kerja dan kematian. ” jika meninggal dan punya anak, anaknya dapat beasiswa.” ujarnya.

Alifuddin berharap masyarakat bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, karena tujuan nya untuk melindungi masyarakat Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah tokoh masyarakat, RT, RW dan warga yang mencapai kurang lebih 200 peserta yang langsung menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed