by

IPSI Melawi Laksanakan Musyawarah Kabupaten Tahun 2021

Melawi, Mediakalbarnews.com – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2021 Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Melawi yang dilangsungkan di Aula Hotel Rajawai Nanga Pinoh, diharapkan memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian dan pengembangan semangat olahraga dalam kehidupan sehari-hari, agar sejalan dengan peran Pemerintah Daerah dalam pembinaan olahraga yang ada. Sabtu (23/10/21).

Demikian disampaikan Bupati Melawi diwakili Silvani Umran, S.STP., MM. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

“ Dengan adanya Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Melawi ini dapat merumuskan keputusan-keputusan yang mampu melahirkan keputusan yang cerdas dengan mengedepankan musyawarah yang damai berlandaskan konstitusi dan cara yang bermartabat untuk menyikapi berbagai perbedaan pandangan, “. Membacakan sambutan tertulis Bupati Melawi.

Disampikan juga, pada kesempatan tersebut, Bupati Melawi mengajak seluruh pengurus IPSI Kabupaten Melawi “ Dapat bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan selalu menerapkan protocol Kesehatan dimanapun dan kapanpun serta ikut dalam kegiatan Vaksinasi, “ lanjut Silvani.

Hal senanda juga disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Melawi , saat menyampaikan pidato sambutannya, berharap Muskab IPSI Kabupaten Melawi menjadi momentum yang strategis dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi tersebut ke arah perubahan yang lebih baik.

“ Dengan dilaksanakannya Muskab IPSI Kabupaten Melawi dan tersusunya kepengurusan yang baru IPSI Kabupaten Melawi nantinya, diharapkan mempunyai target menuju Porprov 2022, misalnya target jangka pendek. Minimal kita menginginkan sukses pretasi dan penyelenggeraaan. nah sukses prestasi ini dibutuhkan pastisipasi kita semua khususnya Cabor pencak silat. Semoga muskab ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk memilih pemimpin organisasi yang punya kemampuan manajerial organisasi yang baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Suarli menitip pesan agar Muskab IPSI ini berlandaskan azas demokrasi. Karena siapapun yang terpilih menjadi ketua pengurus kabupaten diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan keolahragaan khusunya di bidang olahraga seni beladiri serta dapat menjadi motor penggerak bagi berkembang bahkan sampai dieberapa kecamatan.

Ketua IPSI Kalimantan Barat diwakili Yohanes Iwan, S.Kom selaku Sekum IPSI Prov Kalbar memyampaikan harapan kepada pengurus ditingkat Kabupaten untuk mulai beranjak untuk bangun dari tidurnya, karena target kita PON yang akan diselenggarakan di Medan dan Porprov di Kalimantan Barat.

“ Kita akan kejar dan Preseur ke semua pengurus Kabupaten/Kota untuk betul-betul melakukan pembinaan, kita juga meminta setiat Kabupaten/Kota untuk melaksanakan kejuaraan-kejuaran sebagai dasar untuk mengikuti kejuaraan ditingkat Provinsi, kita tidak mau lagi seperti yang lalu, main comot tidak ada kejuaraan dengan seleksi biasa, kita tidak mau seperti itu lagi, kita mau dengan kejuaraan yang sungguh-sungguh seperti kejuaran pada umumnya, “ pintanya.

Yohanes Iwan juga berharap kepada pengurus yang baru dapat memberikan warna baru, melalui perencanaan dan program yang telah tersusun secara berjenjang sampai ke tingkat provinsi.

Muskab IPSI ini resmi dibuka oleh Bupati Melawi, diwakili  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan dihadiri Wakapolres Melawi, Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat diwakili Sekretaris Umum IPSI Kalbar, Ketua UmumKONI Kabupaten MelawiI, para perguruan KSPI, Pagar Nusa, PSHT, Asad, Tapak Suci, Merpati Putih, Cuyusika dan pengurus IPSI Kabupaten Melawi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Musyawarah pemilihan Ketua IPSI Kabupaten Melawi periode 2021-2025. ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed