by

Kades Nanga Kayan Bersama Perangkat Desa, Semprot Disinfektan Ke Rumah – Rumah Ibadah

Melawi, Mediakalbarnews.com – Persiapan menjelang Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442H. Bersamaan dengan hari kenaikan Isa Al-Masih Kepala Desa Nanga Kayan sekaligus sebagai Ketua Penanggulangan Covid19 di Desa Nanga Kayan Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Mekawi bersama para kepala Dusun para ketua RT Hansip dan relawan lainnya mengadakan penyemprotan di semua rumah ibadah di wilayah Desa Nanga Kayan. Rabu (12/5/21).

Kepala Desa Nanga Kayan, Hamdan mengatakan, giat yang dilakukan untuk
meminimalisir terjangkitnya virus Corona Covid-19.

” Penyemprotan Disinfektan dimulai dari Masjid Sabilul Jannah kemudian 3 Gereja satu klenteng dan terakhir ke Masjid Babul Jannah, ” paparnya.

Kepala Desa Nanga Kayan juga berharap persatuan dan kesatuan masyarakat antar umat beragama yang ada di Nanga Kayan.

” Persatuan dan kesatuan masyarakat antar umat beragama yang ada di Nanga Kayan ini kita harapkan agar tetap selalu kita lestarikan dan kita jaga bersama, saling hormat menghormati antar sesama, ” ujatnya

Hamdan juga berpesan kepada semua warga agar selalu menerapkan apa yg menjadi aturan Pemerintah terkait Prokes seperti, makai masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak dan jauhi kerumunan

” Semoga dengan kita mematuhi prokes kita sudah berjuang bersama Pemerintah melawan virus yang kian lama ini melanda Negara bahkan Dunia sekalipun hal-hal lain juga saya sampaikan dalam kesempatan ini jangan menerima tamu dari luar baik itu orang lain bahkan keluarga dekat, masa sekarang jangan dululah sekarang Sintang dan Melawi sedang mengalami hal yang serupa, maka saya menghimbau setelah saya bagikan maker kerumah rumah jangan ada yang tidak memakai masker kalau keluar rumah, ” tegas Kades.

” Sayangi diri anda, keluarga dan orang lain, mencegah lebih murah ketimbang kita mengobati, lebih baik waspada dari pada kita kecewa, ” imbuhnya.

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed