by

Kakanim Putussibau Dampingi Konjen RI Kuching Ke PLBN Badau

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau mendampingi kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching, Raden Sigit Witjaksono beserta Atase Imigrasi Indonesia di Kuching , Ronni Fajar Purba ke Pos Lintas Batas Negara Nanga Badau.

Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau kesiapan dan fasilitas PLBN Badau , baik dalam pelayanan keimigrasian , pelayanan karantina kesehatan serta pelayanan alur keluar masuk barang antar negara.

Dalam kunjungan kerja ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau menjelaskan selama masa pandemi covid-19 , pelayanan keimigrasian di PLBN Badau hanya melayani perlintasan kedatangan Warga Negara Indonesia serta melayani warga yang akan melintas dalam keadaan darurat.

Konjen RI di Kuching memaparkan saat ini pembukaan PLBN Badau masih menunggu kebijakan antara pemerintah Indonesia dan Malaysia.Perlintasan keluar masuk WNI dan WNA di provinsi Kalimantan Barat sementara hanya melalui PLBN Aruk dan Entikong.

Konjen RI beserta Atase Imigrasi di Kuching sangat mendukung pembukaan kembali PLBN Badau untuk menunjang perekonomian antara kedua belah negara.

Sigit berharap dalam waktu dekat PLBN Badau bisa melayani perlintasan orang dan barang secara normal mengingat fasilitas dan SDM di PLBN Badau sudah mendukung dalam melayani perlintasan. (**/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed