by

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Resmikan Klinik Laponti Lapas Pontianak

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebagai upaya peningkatan serta keseriusan Lapas Kelas IIA Pontianak dalam hal memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi warga binaan, hari ini (Selasa, 19/12/2023), dilaksanakan kegiatan peresmian Klinik Pratama Laponti.

Kegiatan yang terlaksana usai apel siaga ini turut dihadiri langsung Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Ika Yusanti, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Hernowo Sugiastanto, Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Pontianak Desvita Yanni, Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono, beserta petugas kesehatan Lapas Pontianak.

Pada kesempatan ini Tito melaksanakan penandatanganan didampingi Hernowo serta penarikan tirai oleh Ika Yusanti menandakan diresmikannya Klinik Laponti.

Tito mengapresiasai Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono dan jajaran yang telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan khususnya pelayanan Kesehatan.

“Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Kalapas dan jajarannya. Seperti yang Kalapas sampaikan, Klinik Laponti merupakan satu dari 40 klinik percontohan yang ada di indonesia, yang nantinya salah satu fungsi dari klinik ini yaitu menjadi rujukan bagi UPT, baik lapas, rutan khususnya yang ada di Kalimantan Barat,” ujar Tito.

Kalapas Pontianak menambahkan, jika ada warga binaan dari UPT luar kota yang dianggap sakit berat dan harus dirujuk ke Pontianak, nantinya akan dititipkan terlebih dahulu di Klinik Laponti.

Selanjutnya dengan telah diresmikannya Klinik Laponti, Kalapas berharap dapat lebih menjamin tingkat kesehatan bagi warga binaan serta sebagai sarana rujukan yang lebih baik dengan adanya kerja sama dengan BPJS. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed