by

Kanit Intelkam Lakukan Deteksi Dini Agar Nataru 2023 Kondusif

Landak, Media Kalbar

Menjelang hari raya Natal tanggal 25 Desember ini yang jatuh pada hari Minggu, dalam hal ini Kanit Intelkam Polsek Air Besar Aipda Heriyadi melaksanakan kegiatan koordinasi dengan Pimpinan Gereja Santo Yohanes Maria Vianey RD Matius S.Th dan pengurus gereja yang berada diwilayah hukum, kamis (22/12/22) siang.

“Kami harapkan kepada Pastor yang gerejanya akan melaksanakan kegiatan ibadah natal, mari kita tingkatkan kerjasamanya untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita ini semakin kondusif serta saling berbagi informasi terkait kegiatan dan pelaksanaan ibadah natal tersebut nantinya, ujar Aipda Heriyadi membuka perbincangan.

Koordinasi dilakukan untuk mengetahui jadwal kegiatan di gereja dan menyusun rencana pengamanan personil Polsek Air Besar dalam menciptakan situasi kondusif pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 berlangsung, baik sebelum maupun sesudahnya.

Untuk diwilayah Kecamatan Air Besar ada 3 Gereja yang menjadi Prioritas Pengamanan dari Pihak Polsek Air Besar yaitu Gereja Santo Yohanes Maria Vianey, yang beralamat di dusun hanura desa serimbu, Gereja GPIK Filadelfia beralamat di dusun meroba desa Sepangah, dan Gereja KGBI Bukit Zion yang beralamat di jalan serimbu – ngabang desa sepangah.

Ditempat terpisah Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menambahkan, “nanti akan dijadikan dasar untuk pelaksanaan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup oleh personil Polsek dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bisa dirasakan oleh jemaat yang melaksanakan Ibadah dengan suasana aman tenang, dan jangan lupa protokol kesehatan tetap diterapkan dan dilaksanakan dan mari kita jaga wilayah kita ini tetap kondusif, ini tugas kita bersama”. pungkas Kapolsek. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed