by

Kanwil Kemenkumham Kalbar Kembali Terima Penghargaan Dari DJPb

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Kalbar Muhayan, mewakili Kepala Kantor Wilayah menerima penghargaan Satker Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan

Barat Periode Semester I Tahun Anggaran 2023 yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalbar Kukuh Sumardono Basuki, Kamis (20/09) di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Penyampaian Penghargaan kepada Satker Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran berdasarkan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) periode Semester I Tahun Anggaran 2023 diselenggarakan dalam rangka pemberian apresiasi atas prestasi dan kontribusi guna meningkatkan motivasi satker K/L di wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran periode Semester I Tahun Anggaran 2023.

Kakanwil memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas prestasi membanggakan yang diraih oleh Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat pada penghargaan Satker Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran berdasarkan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) periode Semester I Tahun Anggaran 2023 dari Kanwil DJPb Kalimantan Barat yang diraih oleh Kanwil (Satker AHU), Lapas Singkawang, dan Lapas Ketapang.

“Selamat atas capaian positif yang sangat membanggakan ini. Dengan diraihnya penghargaan oleh tiga Satker ini saya berharap dapat memacu seluruh jajaran untuk terus meningkatkan akuntabilitas dengan memperhatikan kelayakan anggaran, kepatuhan, penerapan kaidah-kaidah perencanaan anggaran, kelengkapan dokumen pendukung, serta rincian anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan anggaran berbasis kinerja,” ucap Pria Wibawa.

Kanwil Kemenkumham Kalbar menerima Peringkat Pertama Kategori Pagu 500 Juta s.d 2.5 M Satker dengan nilai IKPA terbaik Semester I Tahun 2023 Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat dengan nilai IKPA 100%.

Selain Kanwil Kemenkumham Kalbar, dua Unit PelaksanaTeknis jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar juga menerima penghargaan. Dua UPT tersebut adalah Lapas Ketapang dan Lapas Singkawang.

Lapas Ketapang menerima penghargaan Peringkat Kedua Kategori Pagu >15M s.d 25M Satker dengan nilai IKPA terbaik Semester I Tahun 2023 Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat dengan nilai IKPA 99.47%.

Lapas Singkawang menerima penghargaan Peringkat Ketiga Kategori Pagu >10M s.d 15M Satker dengan nilai IKPA terbaik Semester I Tahun 2023 Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat dengan nilai IKPA 99.24%. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed