by

Kapal Tetap Jalan, PT. PSA dan Sahabat Kapuas Ingkar Janji, Abdul Karim : Minta Kembalikan Dana CV Sarana Kapuas

Pontianak, Media Kalbar

Kembali H. Abdul Karim ditipu karena dingkari oleh sahabatnya di PT. PSA Prasetyo Gow alias Asong dan juga PT. Sahabat Kapuas, dimana sesuai kesepakatan dan mediasi di Polsek Tayan Polres Sanggau, Kapal TB Sukses Bersama I, Sukses Bersama II tidak boleh bergerak (Berlayar) sebelum ada kesepakatan. Yang sebenarnya menurut Abdul Karim kapal tersebut merupakan Hak nya.

Saat di Kapal bersama Kapolsek Tayan

 

 

Namun pada tanggal 29 Juli 2023 Kapal TB Sukses Bersama berlayar karena di duga dikerjasamakan dengan PT. Sahabat Kapuas tanpa sepengetahuan H. Abdul Karim, pada tangal itu juga Abdul Karim mendatangi Kantor Sahabat Kapuas dan dimediasi oleh Polsek Pontianak Selatan dengan kesepakatan pertemuan di KSOP Pontianak pada hari Senin 31 Juli 2023.

Pada Senin 31 Juli 2023 pihak PT. Sahabat Kapuas tidak datang.

Ternyata tanggal 1 Agustus  2023 Keluar Persetujuan Berlayar untuk kapalnTB Sukses Bersama I dan Sukses Bersama II dari Muara Kubu ke Pelabuhan Balikpapan yang ditandatangani oleh Syahbandar An. Eko Donianto.

Atas hal ini Kembali Abdul Karim Mendatangi kantor PT. Sahabat Kapuas namun tidak berhasil bertemu dengan pimpinan perusahaan tersebut.

Hal ini membuat H. Abdul Karim kecewa menuntut agar dana CV. Sarana Kapuas di kembalikan sekitar 17 miliar rupiah. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed