by

Kapolres Landak Pimpin Upacara Pemakaman AKP Pahlawan Rangkuti

Landak, Media Kalbar

Kepolisian Resor Landak menggelar upacara pemakaman Alm. AKP Pahlawan Rangkuti di Pahauman, Kec. Sengah Temila, Kamis (8/4/2021).

Upacara Pemakaman secara kedinasan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, S.IK. dan Komandan Upacara Ipda I Nyoman Astika, S.H. serta dihadiri oleh para PJU Kepolisian Resor Landak.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara untuk dimakamkan secara kedinasan, yang berlangsung di rumah duka.

Ade dalam amanat singkatnya mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian hingga memasuki purna bakti, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

Lanjutnya, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Selama aktif di kepolisian, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “, ungkap Ade.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri khususnya Polres Landak serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”, ucap Ade.

Menutup sambutannya, Ade berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh Regu Salvo Satuan Sabhara Polres Landak.

Kepergian Almarhum untuk selama-lamanya, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga khususnya istri, 3 orang anaknya.

Diakhir masa bhaktinya Almarhum menjabat sebagai Kasubbag Prograr Bagren Polres Landak, diketahui Almarhum meninggal karena penyakit yang dideritanya. (Anggi Perianto/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed