by

Kapolres Melawi Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Lahan

Mediakalbar, Melawi – Menyikapi Musim kemarau serta dampak badai El Nino, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, SH, SIK, MH menghimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Melawi di wilayah hukum Polres Melawi untuk tidak membuka lahan tidak dengan cara membakar.

Pada musim kemarau seperti saat ini sangat penting untuk memberikan himbauan tentang Karhutla guna mengingatkan warga agar bersama-sama mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Rabu (16/08/23).

Tidak hanya kepada warga, Kapolres Melawi juga tekankan hal yang sama kepada Perusahaan, Badan Usaha, Dinas/Instansi lainnya. Kapolres Melawi berjanji akan melakukan Tindakan tegas bagi yang melanggar.

“Pada musim kemarau saat ini dihimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Melawi dalam berladang agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat berakibat pada kebakaran lahan dan hutan ditambah lagi tingkat Polusi Udara yang mengakibatkan bahaya/bencana. Bagi yang melanggar dan tidak mengindahkan akan ditindak dengan tegas sesuai Peraturan Perundang Undangan yang berlaku,” tegas Kapolres Melawi. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed