by

KAPOLRI Meninjau Pembangunan Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru –baru ini meninjau langsung rumah dinas untuk jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) bantuan Yayasan Budha Tzu Chi, Artha Graha Peduli, Adaro, Sinarmas dan Sebuku, pada hari Sabtu (2/9/2023).

Kapolri berinteraksi langsung dengan jajaran yang menempati rumah dinas tersebut. Para anggota Brimob Polda Kalimantan Barat mengaku senang dan bahagia memiliki rumah dinas yang baru dan jauh lebih layak untuk ditempati. Rumdis ini terdiri atas tiga Blok, yaitu Blok A sebanyak 132 unit, Blok B sebanyak 96 unit, dan Blok C sebanyak 36 unit dengan total bangunan sebanyak 264 unit. Bangunan lama sejak dibangun pada tahun 1975 (48 tahun), rumah tersebut dalam kondisi rusak berat dan belum pernah direnovasi.

Sigit berpesan kepada seluruh anggota Brimob Polda Kalbar untuk memanfaatkan rumah tersebut dengan baik dan dapat menambah semangat kerja. “Mudah-mudahan bikin semangat,” ucap Sigit.

Pada kesempatan tersebut kontraktor pelaksana proyek PT. Pulau Intan Bapak Daniel Kurnia menyampaikan laporan kepada Bapak Kapolri bahwa target penyelesaian pembangunan rumah yaitu Blok A selesai 31 Agustus 2024, Blok B selesai 30 September 2023 dan bantuan dari Artha Graha di Blok C akan selesai 31 Oktober 2023.

Para personel Satbrimob Polda Kalbar mengaku sangat senang dan bahagia memiliki rumah dinas yang baru dan jauh lebih layak untuk ditempati dari sebelumnya. Sejak dibangun pada tahun 1975 (48 tahun) rumah tersebut dalam kondisi rusak berat dan belum pernah direnovasi.

Dalam dialognya, banyak hal yang ditanyakan oleh Kapolri, misalnya soal kondisi rumah sekarang, bagaimana dengan kondisi air serta sudah berapa lama para personel tinggal di rumah ini sejak direnovasi. “Apa bedanya sekarang dengan dulu?” tanya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Siap sekarang lebih bagus dan lebih layak. Air juga lancar,” jawab Bharatu Damar Kalbuadi. Para personel juga bercerita kepada Kapolri jika sebelumnya rumah dinas yang ditempati selalu banjir pada saat air pasang. “Sekarang jauh lebih baik dan bagus Jenderal,” ungkap Bharatu Damar Kalbuadi.

Mendengar jawaban dari personelnya Kapolri berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar untuk memanfaatkan rumah dinas tersebut dengan baik dan dapat menambah semangat kerja.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya rumah dinas ini bisa menambah semangat kerja kalian dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Sigit. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed