by

Karutan Sambas Pimpin Senam Tanpa Baju Bersama Warga Binaan, Ini Alasannya

Sambas, Media Kalbar– Dalam rangka menjaga kesehatan badan warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas, Karutan Sambas bersama Kepala Pengamanan Rutan melakukan razia badan warga binaan. Hal tersebut sebagai upaya dalam rangka pembinaan dan penertiban terhadap peraturan tata tertib di Rutan kelas IIb Sambas.

Kegiatan tersebut dirangkai pada saat kegiatan senam pagi bersama seluruh warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas, yang dilaksanakan di lapangan upacara Rutan Kelas IIb Sambas. Sabtu/09-10.

Kegiatan senam tiap hari sabtu pagi ini rutin dilakukan oleh seluruh warga binaan yang berada di dalam Rutan Kelas IIb Sambas. Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu ikut senam bersama warga binaan menyampaikan bahwasanya kegiatan senam ini sangat penting guna peningkatan imun tubuh dalam rangka menjaga kesehatan warga binaan apalagi cuacanya sangat mendukung sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan olahraga yaitu senam. Kali ini Karutan Sambas mengajak semuanya yang ikut senam untuk buka baju agar matahari bisa langsung mengenai tubuh sehingga bisa langsung berkeringat badannya.

“Ini semua buat kita semua, agar badan kita sehat apalagi masih dalam pandemik covid-19 ini, pancaran matahari pagi ini akan bisa menambah kekuatan fisik dan imun kita semua, agar kesehatan kita terus terjaga,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Ia mengajak warga binaan untuk tetap taat dan patuh terhadap tata tertib di Rutan Kelas IIb Sambas.

Setelah melakukan senam Karutan Sambas bersama kepala pengamanan lakukan razia badan seluruh warga binaan untuk mengetahui dan melihat secara langsung kesehatan dan apakah ada tatto baru di badan warta binaan tersebut.

“Sengaja kita senam pagi ini buka baju semuanya, untuk melihat kondisi badan warga binaan apakah ada penyakit kulit atau apakah ada tatto baru di badannya, dengan mengecek badan tersebut kita bisa langsung tahu kondisi badan warga binaan dan yang penting kita lihat apakah ada tatto baru, ” ungkap Priyo.

“kita pahami mereka dari luar sebelumnya sudah memiliki tatto, sehingga kita cek lagi agar tidak ada tatto baru lagi di badan warga binaan, apabila terlihat ada tatto baru langsung bisa kita cek dan ketahui darimana dan kapan buatnya, kan kita mengerti dan kelihatan mana tatto lama dan mana tatto baru, untuk itu kita ingin memastikan tidak ada tatto baru di dalam Rutan Kelas IIb Sambas ini,” terang Priyo.

Setelah kegiatan selesai petugas dan warga binaan menikmati kue dan minuman yang sudah disediakan.

“kegiatan ini untuk menambah keakraban dan kebersamaan di Rutan Kelas IIb Sambas agar terus tercipta kondisi yang aman, tertib dan kondusif,” pungkas Karutan Sambas
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed