by

Kasi Humas Polres Kapuas Hulu pimpin Patroli Malam Menyikapi Dinamika Kamtibmas

Putussibau, Media Kalbar

Kegiatan patroli yang dilakukan dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi dinamika situasi Kamtibmas pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, pada tanggal 20 Maret 2024, dilakukan di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Polda Kalimantan Barat dengan pimpinan kegiatan AKP DONY Piket Pawas Polres Kapuas Hulu.

Tim Enggang Sat Samapta Polres Kapuas Hulu terdiri dari 11 personel, dengan dukungan 6 personel dari Unit Patko, 2 personel dari Sat Intelkam, 2 personel dari Sat Reskrim, dan 2 personel dari Sat Lantas Polres Kapuas Hulu. Tambahan 2 personel dari Polsek Putussibau Selatan ikut serta dalam kegiatan ini.

Sarana dan prasarana yang digunakan meliputi 1 unit R4 Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dan 10 unit Randis R2 Sat Samapta Polres Kapuas Hulu.

Sasaran kegiatan meliputi melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada muda-mudi yang nongkrong di beberapa lokasi seperti warkop dan warung kopi di wilayah tersebut. Selain itu, melakukan mobiling di seputaran jalan di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Kecamatan Putussibau Selatan.

Kegiatan dimulai pada pukul 23.00 WIB dan berakhir pada pukul 01.20 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan kondusif. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi dinamika yang mungkin timbul selama bulan suci Ramadhan.( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed