by

Kebakaran di Area PT.RKA,Polres Melawi Melakukan Olah TKP Bersama Inafis

Melawi, Media Kalbar

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.S.I.K.,S.H.,M.H, pimpin langsung pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di area North Nb 5 Block C1 PT.Rafi Kamajaya Abadi (RKA) di Dusun Tempurau Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Minggu (16/4/2023) petang.

Pemadaman menggunakan kendaraan taktis Air Water Canon (AWC) Polres Melawi, Alat berat johndre dan Alat Pemadam Kebakaran dari PT.RKA.

“Lebih dari 2 jam kami berjibaku memadamkan kobaran api,” ujar AKBP Syafi’i.

Area kebakaran merupakan lahan produktif yang sudah ditanami sawit usia sekitar 8 tahun,sekitar 15 Km dari jalan propinsi Nanga Pinoh Sintang dengan luasan sekitar 5 Hektar.

“Atas Kebakaran yang terjadi Polres Melawi akan melakukan penyelidikan bersama team Inafis,” terangnya.

AKBP Syafi’i menjelaskan- Pada hari minggu pukul 18.39 wib menerima Informasi dari pihak PT.RKA,kemudian Polres Melawi bertindak cepat dan mempersiapkan personil serta peralatan pendukung menuju lokasi lahan yang terbakar,pukul 19.15 wib,usai konsolidasi seluruh personil dan pihak PT.RKA mulai melakukan pemadaman api dengan menggunakan AWC,alat berat johndre dan mesin robin berjibaku memadamkan api.

Setelah lebih dari 2 jam dengan usaha dan tekad bersama yang kuat api dapat dipadamkan,kerugian yang dialami pihak PT.RKA belum dapat ditaksir.

“Alhamdulillah api dapat dipadamkan dengan cepat berkat kesiap siagaan personil Polres Melawi dan Informasi yang cepat dari masyarakat,kebakaran hutan dan lahan dapat teratasi dengan baik,”tuntasnya. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed