by

Ketua DPD PWRI Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Pontianak, Media Kalbar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD-PWRI)Kalimantan Barat,Suheri Nasrul menghimbau serta mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya,masyarakat Kalimantan barat dan masyarakat indonesia Pada umumnya untuk secara bersama-sama menciptakan serta menjaga Pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai serta demokratis.

“Mengingat Pelaksanaan Pemilu yang merupakan suatu Pesta demokrasi yang hanya lima tahun sekali dilaksanakan,maka daripada itu mari secara bersama-sama kita jaga dan ciptakan suasana kondusif agar Pelaksanaan Pemilu tersebut berjalan sesuai apa yang kita harapkan,”ajaknya.

Lebih lanjut menurutnya untuk menciptakan Pemilu damai dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada serta menghimbau berkenaan akan hal tersebut diantaranya adalah saling menghormati baik sesama tim Pendukung atau tim sukses untuk masing-masing calon yang berbeda.

“Yang Pasti jangan pernah ada untuk melakukan ujaran kebencian serta melakukan tindakan kekerasan dan lain sebagainya,apalagi dengan unsur kesengajaan untuk menyebarkan berita bohong sebagai suatu Pemicu untuk memecah belah Persatuan dan kesatuan kepada lapisan masyarakat yang ada,”tegasnya.

Masih menurutnya,dirinya mengajak serta mengingatkan terhadap kalangan khususnya Pekerja Pers agar tidak menyajikan suatu berita yang belum Pasti tentang suatu kebenarannya (hoaks). Peranan setiap Pekerja Jurnalistik sangat diharapkan untuk berperan aktif dalam setiap Pemberitaan untuk menjaga serta menciptakan Pemilu damai yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Keberadaan media merupakan salah satu yang sangat Penting sekali dalam agenda setiap Pelaksanaan Pemilu dikarenakan fungsi media merupakan salah satu sarana serta Prasarana dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui berita baik media cetak maupun elektronik,”Jelasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed