by

Klarifikasi Ahmad Upin Ramadan Calon Anggota Legislatif Dapil 5 Kabupaten Ketapang

Ketapang, Media Kalbar

“Assalamualaikum Wr.Wb. salam sejahtera buat kita semua, Adil Ka’talino ba’curamin Ka’saruga ba’sengat Ka’jubata. Saya Ahmad Upin Ramadan ingin mengklarifikasi terkait pemberitaan yang cukup ramai di Kabupaten Ketapang akhir-akhir ini, terkait pencalonan saya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ketapang priode 2024-2029. Perlu saya sampaikan bahwa pendaptaran saya ke KPU jauh sebelum saya ditahan dalam kasus pertambangan, bahkan sudah di konfirmasi juga oleh ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ketapang.”

Hal ini dikatakan Ahmad Upin Ramadan dalam pernyataannya yang disampaikan istrinya kepada Media Kalbar/ mediakalbarnews.com , Kamis (16/11) menanggapi pemberitaan dirinya akhir-akhir ini.

Kemudian, Kata Ahmad Upin Ramadan,  didalam persyaratan saya itu kan ada tanggal pendaftaran saya, kapan saya mengurus surat keterangan narkoba dan lain-lain. “Seharusnya persoalan ini tidak di goreng-goreng lagi oleh media, kan mekanisme pencalonan itu sudah di atur dan di tetapkan, Jadi saya berharap ini bisa menjawab pertanyaan publik,  walaupun saya tau ini adalah ulah oknum yang tidak senang saya maju mengikuti kontestasi pemilihan legislatif 2024.” Terangnya.

Selain itu Ahmad Upin Ramadan juga mengklarifikasi terkait kasus yang dihadapi sekarang, agar tidak menjadi salah dalam penafsiran publik.

“bahwa saya itu korban dari oknum pengusaha yang ingin memperkaya diri sendiri di daerah kelahiran saya, bukan tanpa sebab saya juga memiliki izin lokasi dengan luasan 6000 ha. yang di keluarkan oleh kementerian investasi atau BKPM yang mana izin lokasi saya itu sudah di garap oleh pihak pengusaha tersebut kurang lebih 60% dari keseluruhan lahan milik saya.” Ungkapnya.

Maka Ia selaku pimpinan maupun selaku pemilik izin melakukan penertiban di dalam wilayah konsesi, “dari penertiban itu saya langsung di tetapkan oleh pihak kepolisian melalui Kapolres ketapang ditahan, dan saya berharap agar publik paham terkait dengan pemberitaan terhadap saya secara khusus keluarga besar maupun masyarakat yang ada di dapil 5 agar tidak salah paham, dan kenapa kasus ini di naikan pedahal saya memiliki legalitas yang jelas, karena ada kekuatan yang besar yang memaksakan kasus ini di naikan,” tuturnya.

Saya tidak tau apa pertimbangan mereka, kata Ahmad Upin Ramadan lebih lanjut, sehingga persoalan ini jadi seperti ini, “tetapi sekali lagi saya tegaskan kepada publik bahwa saya ini adalah korban oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed