by

Komitmen Mencegah PMI Non Prosedural, Imigrasi Entikong Raih Penghargaan

Jakarta, Media Kalbar

Imigrasi Entikong raih penghargaan Satuan Kerja terbaik ke III Penolakan Paspor PMI-NP Kategori Pencegahan PMI-NP Tahun 2023 pada sesi “Jusuf Adiwinata Awards” Dalam Rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024, Senin (29/01). Pengharagaan ini tidak terlepas dari kerja keras kolaborasi Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Entikong beserta jajaran,stakeholder dan masyarakat khususnya di PLBN Entikong. Penghargaaan ini juga menjadi motivasi jajaran untuk meningkatkan kinerja kedepannya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar Arief Munandar berpesan kepada seluruh jajaran khususnya di wilayah Kalimantan Barat agar terus meningkatkan koordinasi, sinergitas, dan tukar menukar informasi dalam pengawasan Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural (PMI-NP) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kalimantan Barat dengan Aparat Penegak Hukum. Kemudian juga perlu Tindakan hukum bagi oknum-oknum yang melanggar ketentuan yang berlaku.

Kepala Kantor Imigrasi Entikong Sam Fernando dan seluruh jajarannya akan mengoptimalkan pengawasan terhadap WNI dalam proses permohonan Paspor dan perlintasan keluar masuk wilayah PLBN Entikong. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed