by

Korban Bencana Banjir di Wilayah Kabupaten Sambas Dapat Bantuan Logistik dari Bupati Satono

Sambas, Media Kalbar – Sambas, Media Kalbar – Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Sambas pada awal tahun 2023 ini. Banjir disebabkan akibat curah hujan yang tinggi, serta air deras yang turun dari daerah hulu sehingga mengakibatkan banyak tempat tinggal warga yang kebanjiran.

Sebagai respon cepat dan peduli terhadap warganya yang terdampak bencana, Bupati Sambas H. Satono bersama Dandim dan Kapolres, Sekda serta kepala OPD terkait Meninjau kondisi masyarakat desa Perigi Limus , Desa Sendoyan, dan desa Semanga Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas yang terdampak banjir.

“Banjir yang menggenangi rumah warga akibat curah hujan yang tinggi serta air deras yang turun dari daerah hulu mengakibatkan banyak tempat tinggal warga yang kebanjiran,”jelas Bupati Satono, Minggu (5/3/2023)

Lanjut nya lagi Bupati Satono juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut sekaligus penyerahan bantuan logistik secara simbolis berupa beras, Indomie susu dan obat obatan bagi masyarakat yang terdampak.

“Kami serahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, dan kami berharap Bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.”katanya

Bupati Satono juga memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap waspada dimana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini masih musim penghujan jadi kita harus tetap waspada.

“Masyarakat korban banjir untuk bersabar dan tetap menjaga kesehatan, dan juga Pesan ini selalu saya sampaikan, supaya masyarakat tidak lupa dengan hal-hal kecil seperti itu. Matikan aliran listrik segera, jangan sampai menjadi resiko kita untuk celaka,”pungkasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed