by

KPU Kota Singkawang Distribusikan Salinan DPT, Masyarakat Diminta Proaktif

Singkawang, Media Kalbar

KPU Kota Singkawang distribusikan salinan DPT pemilu 2024, selasa (11/7). DPT akan diumumkan di setiap Kantor Kelurahan oleh PPS di masing masing kelurahan.

Jumlah pemilih pada pemilu 2024 sebanyak 169.951,laki laki 85.639 dan perempuan 84.312,tersebar di 706 TPS,terdiri dari 701 TPS Reguler dan 5 TPS khusus.

Anggota KPU Kordiv rendatin Kota Singkawang, Umar Faruq menghimbau masyarakat untuk mengecek nama namanya, “Apakah sudah terdaftar atau belum,” ungapnya saat dikonfirmasi wartawan media kalbar di kantor KPU Kota Singkawang.

Diterangkan bahwa setelah penempelan DPT,tahapan selanjutnya adalah penyusunan DPTb imbuhnya. bagi masyarakat yang kemungkinan tidak ada di tempat saat pencoblosan, dipersilahkan mengurus pindah memilih.

“Silahka dicek daftar namanya di Salinan DPT atau bisa juga melalui laman cekdptonline.kpu.go.id,” ujarnya.

Umar juga berharap PPS teliti dalam memilih tempat yang strategis dalam penempelan DPT ini agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

terakhir Umar menyampaikan bahwa akan dibuka posko untuk penyusunan DPTb baik di tingkat PPS,PPK maupun KPU Kota Singkatawang. (KHOLIL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed