by

Lagi-Lagi Jalan Trans Kalimantan Menelan Korban, Polisi Lakukan Olah TKP

Kubu Raya, Media Kalbar

Lagi-lagi Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang, Kubu Raya kembali menelan korban, Polres Kubu Raya imbau warga pengguna jalan berhati-hati guna keselamatan berkendaraan.

Belum usai kecelakaan maut yang mengakibatkan seorang wanita muda meninggal ditempat yang terjadi pada Sabtu (22/7/23) pagi. Lokasi kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan dekat simpang Parit Adam itu kembali menelan korban.

Sartini (36) warga Dusun Karya II Desa Jawa Tengah Kecamatan Sungai Ambawang mengalami Kritis di RS. Promedika Pontianak setelah terlibat kecelakaan dengan Mobil Pick Up yang dikemudikan oleh Suardi, Minggu (23/7/23) pagi.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K, melalui Kasubsi Penmas AIPTU Ade membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan tragis itu berlokasi di Jalan Trans kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya dekat simpang Parit Adam.

” Peristiwa itu berawal disaat Haili Suharmin (41) membonceng anak dan istrinya menggunakan sepeda motor nopol KB 2883 MR dari arah Pontianak menuju Tayan, kemudian sesampainya di TKP di Jalan Trans Kalimantan dekat simpang Parit Adam, dari arah yang sama datang sebuah Mobil Pick Up nopol KT 8639 MW yang dikendarai oleh Sunardi langsung menabrak bagian belakang kendaraan sepeda Motor yang dikendarai Haili Suharmin, sehingga Satini (istri) dan Fahlefi Alfariq (7) anak korban terpental,” terang Ade.

Ade menambahkan, Kecelakaan tersebut diduga sopir Pick Up yang dikemudikan oleh Suardi tidak berkonsentrasi saat berkendaraan, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

” Diduga Suhardi (51) warga Gang Gajah Mada Pontianak Selatan, saat mengendarai mobil Pick Up kurang berkonsentrasi, sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut,” terang Ade

Ade mengungkapkan, Pihak Satuan Laka Lantas Polres Kubu Raya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti ke Polres Kubu Raya guna penyidikan lebih lanjut.

” Saat ini Satini mendapatkan perawatan secara intensif di RS Mitra Medika Pontianak, dimana kondisinya dalam keadaan kritis. Untuk Fahlefi anaknya mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki, sementara sang suami Haili Suharman mengalami luka ringan yakni lecet pada bagian lengan. Sedangkan Suardi supir Pick Up tidak mengalami luka,” ungkapnya.

” Kami dari Polres Kubu Raya kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berkendara, jika mengantuk usahakan mencari peristirahatan yang aman, agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang,” tegasnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed