by

Lantik Dua Wadir RSUD Soedarso Gubernur Kalbar Tekankan Pelayanan Dan Tinjau Kondisi Lapangan

PONTIANAK, Media Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melantik 2 (dua) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Aula Garuda Gedung Pelayanan Terpadu yang berlokasi di komplek Kantor Gubernur Kalbar, pada hari Rabu (15/2/2023).

Adapun 2 pejabat tersebut yakni dr. Batara Hendra Putra Sianipar sebagai Wakil Direktur Penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso dan Dedy Shopiardi, S.STP., sebagai Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSUD dr. Soedarso Provinsi Kalbar.

Gubernur berharap kepada Pejabat yang telah dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan yang terbaik di RSUD dr. Soedarso.

“Pelayanan di rumah sakit harus maksimal, ditambah lagi sudah ada 4 Wakil Direktur. Saya selalu pantau pelayanannya dan berharap Plt. Direktur RSUD dr. Soedarso dapat membagi tugas dengan baik. Segera lakukan konsolidasi, terutama dalam hal pengawasan,” ujar Sutarmidji.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, dirinya mengingatkan bahwa tak hanya dari sisi pelayanan, namun lingkungan rumah sakit juga harus ditata dengan baik.

“Karena itu (lingkungan) juga merupakan cerminan dari kualitas pelayanan. Jadi kalau dari luar masyarakat melihat sudah acak-acakan (semrawut) maka di dalamnya juga akan dipertanyakan. Hal sekecil apapun cepat diselesaikan, misalnya ada air AC netes kedalam (kamar pasien) itu cepat diselesaikan. Saya harap pelayanan semakin hari semakin baik,” harapnya.

Selanjutnya Gubernur menjelaskan salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas yakni membagi waktu dalam ruangan kerja dan di lapangan kerja.

“Sebagai pejabat atau pelaksana harus tahu kondisi di lapangan, intinya jangan terlalu banyak diruang kerja, lihat-lihat di lapangan, harus banyak tahu terkait program yang dibuat,” jelasnya dihadapan Pejabat yang baru dilantik.

Dalam pelantikan tersebut turut disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed