by

Latihan Kemampuan Anti Anarkis Jajaran Satbrimob Polda Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan dilapangan. Kamis (01/02/24).

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme personel pada saat melaksanakan tugas dilapangan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar terus melaksanakan kegiatan latihan. Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini adalah latihan kemampuan Anti Anarkis yang mereka di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Kegiatan latihan ini merupakan salah satu langkah pencegahan mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan dilapangan yang kerap kali berujung kepada pelanggaran HAM. Selain itu kegiatan latihan ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk membangun rasa percaya diri personelnya pada saat melaksanakan tugas pengamanan dilapangan. Selain mempraktekkan bagaimana cara bertindak pada saat dilapangan dikegiatan latihan hari ini personel juga diajarkan tentang teori tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob Polri. Iptu Sayudi, A.Md. Kes. selaku instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan personel sehingga pada saat diperlukan oleh satuan kewilayahan atau negara sewaktu waktu personel selalu siap.

“Latihan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono, S.H., M.H. untuk mempersiapkan personel sehingga mereka selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan dan negara. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya dari satuan untuk memelihara kemampuan, keterampilan dan profesionalisme serta untuk membangun rasa percaya diri masing-masing personel sehingga nantinya mereka tidak ragu dalam mengambil keputusan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan” ucap Iptu Sayudi, A.M.d. Kes.. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed