by

Legatisi Desak Penegak Hukum Selidiki Pengisian Jerigen BBM Subsidi

Pontianak, Media Kalbar

Menghadapi maraknya dugaan praktik mafia BBM oleh oknum di sejumlah SPBU di Kabupaten Kubu Raya umumnya Kalimantan Barat, Ketua DPW lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legatisi), Eddy Ruslan Menyoroti isu tersebut.

Edyy Ruslan meminta kepada APH untuk bertindak tegas dengan melakukan investigasi mendalam dan menertibkan SPBU yang terlibat sesuai aturan Migas.

Eddy Ruslan, menekankan perlunya penyelidikan menyeluruh terhadap dugaan mafia bahan bakar minyak (BBM) subsidi di SPBU di Kabupaten Kubu Raya, Umumnya di Kalimantan Barat.

“praktik pengisian jerigen BBM subsidi yang melanggar prinsip azas manfaat, merugikan masyarakat kecil.”Ujarnya.

“Perlu pemeriksaan terhadap Oknum di SPBU yang terlibat serta dugaan kongkalikong dengan tengkulak BBM,” ungkap Eddy Ruslan pada Selasa (21/11).

Selain itu, ia mencurigai adanya manipulasi rekomendasi dari Pemerintah desa yang diduga menjadi alat untuk menutupi ilegalitas pengisian jerigen BBM subsidi di SPBU.

Desakan Eddy Ruslan mendorong penegak hukum untuk bertindak tegas demi menjaga integritas dan azas manfaat dalam distribusi BBM subsidi, serta menegakkan keadilan bagi masyarakat kecil yang dirugikan.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed