by

Macet Dan Hambat Distribusi Logistik, Mendesak Pembangunan Duplikat Jembatan Kapuas 1

Pontianak, Media Kalbar

Macet dan menghambat distribusi logistik kebutuhan masyarakat maka sangat mendesak dibangunnya duplikasi jembatan kapuas 1 Pontianak.

Hal ini disampaikan oleh Achmad Hori atau H. Aris Munandar kepada Media Kalbar setelah dirinya mendengar banyak keluhan masyarakat Kota Pontianak dan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Singkawang bahkan Kabupaten Sambas. Hal Kemacetan tersebut juga sering dialaminya di Perempatan Simpang Jalan Tanjungpura, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bonjol atau Simpang depan Hotel Garuda.

Menurut H. Aris yang Juga Kader Partai Demokrat ini bahwa kemacetan sering terjadi, disamping itu karena kendaraan dengan muatan berat seperti kontainer, tronton tidak bisa melewati Jembatan Kapuas 1 keluhan juga datang dari masyarakat Kubu Raya yang macet di Sekitar Jembatan Kapuas 2 Kubu Raya.

” Karena truk, kontainer melalui jembatan kapuas 2 yang ada di Jalan Trans Kalimantan itu, sehingga macet, ini juga tidak efisien dan menghambat distribusi logistik kebutuhan masyarakat di Daerah yang mengandalkan pengiriman logistik dari Kota Pontianak.” ungkap H. Aris Kepada Media Kalbar, Selasa (4/1).

Maka untuk itu ia berharap pemerintah segera bangun Duplikasi Jembatan Kapuas 1 apalagi kalau pembebasan lahan sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Pontianak.

Karena dengan terbangunnya jembatan tersebut menurutnya solusi masalah kemacetan pada Kota Pontianak dan Kubu Raya khusunya pada 2 titik perempatan tersebut bisa tidak ada lagi.

“Kemudian efisiensi kecepatan pengiriman logistik kebutuhan masyarakat ke daerah lebih cepat dan lebih ekonomis tentunya. Jadi memang mendesak pembangunan duplikasi jembatan kapuas 1 itu untuk kepentingan masyarakat.” pangkasnya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed