by

Masih Zona Merah Covid-19, Bupati Kubu Raya Kirim Surat Untuk Koreksi Nilai Skor Ke BLC

Kubu Raya, Media Kalbar

Daerah Kabupaten Kubu Raya Status masih tetap di zona merah Covid-19 berdasarkan peta zona risiko kenaikan kasus Covid-19 Kabupaten dan Kota Provinsi Kalbar yang dikeluarkan BLC Satgas Covid-19 Nasional per 8 Agustus 2021, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH mengirim surat ke Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Up Pimpinan Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) dengan perihal Mohon Revisi (Koreksi) perhitungan skor zona risiko Daerah.

Dimana dalam surat tersebut Muda menyebutkan berdasarkan analisa pihaknya ada beberapa data kondisi riil penanganan covid-19 yang tidak linier datanya, maka ada data disampaikan nilai pembanding yang linier yaitu 3 indikator dari 14 indikator untuk perhitungan zona risiko.

1. indikator 9 yaitu Kecepatan laju insiden per 100.000 penduduk. 2. indikator 13 yaitu rata-rata angka keterpakaian Tempat tidur isolasi (% BOR Isolasi) dalam satu minggu terakhir. 3. indikator 14 yaitu rata-rata angka kelengkapan tempat tidur (TT) Intensif (%BOR TT Intensif) dalam 1 minggu terakhir di Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

“maka untuk itu mengingat ada selisih analisa perhitungan tersebut berpengaruh pada hasil skor perhitungan status zona risiko. angka perhitungan per tanggal 7 Agustus 2021 otomatis sudah masuk dalam kategori zona risiko sedang atau zona jingga (orange) nilai skor 1.91.” ungkap Muda pada petikan suratnya tanggal 10 Agustus 2021. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed