by

Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Akan Gelar Salat Id menerapkan Prokes Covid-19

mediakalbarnews.com-Ketapang

“Salat id di Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang menerapkan prokes dan kita minta jemaah datang dalam kondisi yang bersih,” ungkap Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Kalbar, Drs. H. Marwan Noor, M.M., didamping H.Salimannur Ketua Bidang Imarah Selasa (11/5/21).

Pihaknya telah menyediakan tempat mencuci tangan, dan para jemaah juga diwajibkan untuk mencuci tangannya sebelum pelaksanaan salat. Aturan ini, kata dia, sebenarnya sudah dilakukan pada hari-hari biasa untuk berbagai aktivitas di lingkungan masjid.
“Kita nanti juga akan menyiapkan masker untuk berjaga-jaga kalau ada jemaah yang tidak pakai masker,” tuturnya.

Lebih jauh Drs. H. Marwan Noor, M.M.,, mengatakan, setiap jemaah akan diatur jaraknya, yakni satu meter antara jemaah satu dengan jemaah lainnya yang berada di samping. Posisi jemaah juga sudah ditentukan berdasarkan titik yang sudah dibuat oleh panitia.

Dirinya meminta jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Dirinya juga meminta jemaah untuk membawa alas salat sendiri.

“Nanti akan ada petugas pengatur saf. Kami mohon masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, tolong jangan dilanggar,” pungkasnya.*(andus irawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed