by

Masjid Al-Hasnah Diresmikan, Ria Norsan: OSO Membawa Keberkahan

KUBU RAYA, Media Kalbar

Wagub Kalbar mengapresiasi langkah yang diambil oleh Oesman Sapta.

“Mudah – mudahan dengan kehadiran beliau, membawa keberkahan di daerah kita. Terima Kasih kami haturkan, atas pembangunan masjid ini. Saya berpesan kepada masyarakat, jangan sampai masjid yang sudah berdiri dengan megah dan bagus ini, tidak dimakmurkan. Karena orang yang memakmurkan masjid adalah orang yang mendapat rahmat dan petunjuk dari Allah subhanahu wata’ala”, ungkap Ria Norsan.

Ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, diresmikan Masjid Al-Hasnah Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, Jumat (25/11/2022).

Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO dalam kesehariannya ini membangun Masjid tersebut yang berukuran cukup besar, yakni 20m x 20m. Masjid ini dibangun untuk mengenang almarhumah ibundanya. Nantinya Masjid ini akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebagai penanggung jawabnya, namun tetap dikelola oleh yayasan/pesantren setempat.

 

Wagub Kalbar mendoakan agar Oesman Sapta dan keluarga mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wata’ala.

“Semoga Bapak OSO dan keluarga dibangunkan rumah di surga nantinya, sebagaimana janji allah subhanahu wa ta’ala”, tutur Norsan.

Kemudian, ditempat yang sama, Oesman Sapta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al-Hasnah tersebut.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada saudara sekalian, bahwa hari ini kita bisa berkumpul begitu cerah, gembira dan senang karena dengan hati yang ikhlas”, ungkap OSO.

Walaupun sudah menjadi orang yang terkenal di Indonesia dan malang melintang di perpolitikan pusat, Pria kelahiran Sukadana ini tetap bangga dan tak pernah lupa akan kampung halamannya.

“Saya adalah anak kelahiran Kalbar. Saya orang kalbar. Dimana mana saya selalu bilang, indahnya kalbar. Saya berharap masjid yang ada, menyampaikan hal – hal yang baik sesuai ajaran Rasulullah. saya akan menyerahkan mesjid ini kepada orang yang benar. Saya akan serahkan mesjid ini ke pemda, dan dikelola oleh pesantren Itu harapan saya”, tutup mantan Ketua DPD RI periode 2017 – 2019 ini mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Prov Kalbar, Bupati Mempawah Hj. Erlina S.H., M.Hum., Bupati Kubu Raya, H.Muda Mahendrawan, S.H, M.Kn, Bupati Kayong, Drs. Citra Duani, Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si., Rektor Universitas OSO, Dedi Suratman, Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., Ketua Yayasan OSO Prof Dr Chairil Efendy MS, yang juga merupakan Ketua MABM Provinsi Kalbar beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kalbar, beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Pimpinan Bank Kalbar, Perwakilan Kadin Kalbar, Para Pembina dan Pengurus Pondok Pesantren Al-Furqon dan alim ulama serta masyarakat setempat.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed