by

Matakin Kalbar Dilantik, Siapkan Rencana Pembangunan Sekolah Tinggi Agama Konghucu

Pontianak, Media Kalbar

Sutadi Kembali Dilantik menjadi Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) Provinsi Kalimantan Barat oleh Ketua Umum DPP MATAKIN Xs. Ir. Budi Santoso Tanuwibowo pada Selasa (28/2/23) di Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Selain pelantikan Matakin Kalbar juga dilakukan pelantikan MAKIN antara lain Sanggau, Pemangkat.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan Hibah tanah 10 Ha dari salah satu Pengusaha Vito kepada Matakin Kalbar untuk pembangunan Sekolah Tinggi Agama Konghucu Pontianak.

“Program kita melanjutkan program yang lama masih banyak belum selesai, terutama rencana mendirikan sekolah tinggi agama konghucu, tanahnya sudah ada disiapkan oleh Pak Vito menghibahkan tanah 10 hektar untuk sekolah tinggi agama konghucu, semua tergantung pemerintah, terutama Kementerian Agama.” Kata Sutadi Ketua Matakin Kalbar, Selasa (28/2/23).

Kemudian untuk Makin didaerah juga sama untuk pembinaan umat, saat ini terdata 17 ribu di Kalbar, “namun terus update administrasi dari pemerintah.” Ujarnya.

Vito yang memberikan Hibah tanah untuk Perguruan Tinggi Agama Konghucu menyampaikan bahwa hibah tersebut untuk peningkatan SDM masyarakat Kota Pontianak Kalbar, “dengan disiapkan lahan tersebut, diharapkan pemerintah bisa membangunnya.” Ungkapnya.

Vito mengatakan ini merupakan hal untuk sosial peningkatan SDM bangsa, “semuga sekolah tinggi Agama Konghucu di Pontianak terwujud.” Ucapnya.

Tokoh wanita tionghoa Kalbar Linda Ango mengapresiasi rencana pemerintah mau membangun sekolah tinggi agama konghucu dan Kalbar menjadi tuan rumah pendirian itu.

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua yang hadir pada kegiatan pelantikan Matakin Kalbar menyambut baik kepengurusan Matakin dan rencana pembangunan Sekolah Tinggi Agama Konghucu di Pontianak, “Semuga terwujud.” Katanya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed