by

Minyak Dalam Sumur, Kapolsek : Tempat Penyimpanan Solarnya Bocor

Sambas, Mediakalbarnews.com –
Kapolsek Teluk Keramat menduga sumur yang berisi solar di Dusun Arung Kuang Desa Simpang Empat Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas akibat kebocoran penampungan solar tak jauh dari sumur.

“Sementara kesimpulan kami karena tempat penyimpanan solarnya bocor, terkait drum dan jerigen ya mungkin saja untuk nyimpan untuk bawa karena di sekitar rumah tidak ada SPBU dan yang bersangkutan mempunyai usaha giling padi,” ujar Kapolsek Teluk Keramat IPDA Eko Zaenudin, Selasa (5/4)

https://mediakalbarnews.com/viral-vidio-air-sumur-warga-arung-kuang-tiba-tiba-mengandung-solar-ini-dia-penyebabnya/

Polsek Teluk Keramat yang juga menangani wilayah hukum Kecamatan Tangaran menerjunkan anggota kepolisian ke lokasi sumur yang dinarasikan mengeluarkan solar, Senin 4 April 2022.

Anggota Polsek Teluk Keramat memeriksa sumur dan meminta keterangan warga usai viral video rekaman sumur bercampur solar di media sosial.

IPDA Eko Zaenudin mengungkapkan kronologis penemuan solar di dalam sumur bermula dari seorang warga bernama Dadang yang hendak menumpang mandi di sumur Zuki.“Ketika ingin menghidupkan mesin penyedot air, Dadang mencium aroma solar menyengat dari mesin pompa air,” katanya.

IPDA Eko Zaenudin menjelaskan, kemudian Dadang pun mengecek ke dalam sumur menggunakan ember, dan melihat air sumur sudah bercampur dengan minyak solar.

“Dadang pun memberitahukan hal tersebut kepada Wardani (Anak dari Bpk. Zuki) dan lokasi sumur tersebut langsung dipenuhi oleh anak kecil dan juga remaja yang hampir sebagian dari mereka merekam kejadian tersebut,” katanya.

Kata IPDA Eko Zaenudin, dua minggu sebelumnya Wardani drum penampungan salar milik ayahnya mengalami kebocoran. Imbuh dia, menurut Wardani ayahnya menggunakan solar sehari-hari sebagai bahan bakar untuk mesin penggiling padi.

IPDA Eko Zaenudin mengungkapkan hasil analisa pihaknya air sumur yang bercampur dengan solar ini diduga disebabkan oleh bocornya tempat penyimpanan minyak solar yang berjarak kurang lebih 8 meter dari lokasi sumur.

“Dan masuk ke dalam sumur dari celah celah tanah, pada saat kemarau dan permukaan air di dalam sumur menurun menyebabkan solar yang ada di atas permukaan air ikut menurun dan tersedot oleh pompa air,” katanya.

IPDA Eko Zaenudin memprediksi viralnya informasi yang diunggah oleh akun @sambasinformasi dengan narasi pagi ini sumur warga mengeluarkan minyak solar, belum diketahui penyebabnya kejadian di Dusun Arung Kuang Desa Simpang Empat Kecamatan Tangaran akan menimbulkan persepsi lain mengigat saat ini minyak solar dalam keadaan langka.(Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed