by

Mobile Intellectual Property Clinic, Ayo Daftarkan Kekayaan Intelektual

Singkawang, Media Kalbar

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Hotel Mahkota Singkawang, Selasa (30/08).

Kepala Kantor Wilayah, Pria Wibawa menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan informasi mengenai Kekayaan Intelektual (KI), memotivasi masyarakat serta meningkatkan jumlah pendaftaran KI di Wilayah Kalimantan Barat.

Hak Kekayaan Intelektual merupakan hak atas kekayaan yang timbul dari kemampuan intelektual manusia yang harus dihormati dan dihargai oleh manusia lainnya. Setiap hak yang digolongkan sebagai hak kekayaan intelektual harus mendapat perlindungan atas karya atau ciptanya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang, Sumastro, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan beserta jajaran dari Direktorat Jenderal KI.

Iwan Kurniawan menyampaikan Kemenkumham hadir hari ini ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita gairahkan pendaftaran kekayaan intelektual yang ada di Kalimantan Barat, mudah-mudahan dengan dukungan kita semua para pegiat Kekayaan Intelektual dapat memberikan sumbangsih terhadap pemulihan ekonomi nasional”, ujarnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic di Kota Singkawang Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang berharap pada para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga melalui Kegiatan ini, pemahaman dan kesadaran atas kekayaan intelektual dapat meningkat, dan potensi kekayaan intelektual yang ada dapat didaftarkan, sehingga perlindungan terhadap kekayaan intelektual dapat berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sertifikat Kekayaan Intelektual pada Walikota Singkawang dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang atas pencatatan karya ciptaannya. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed