by

Nelayan Pemangkat Terima 126 Unit Mesin Kapal Dari Bupati Satono

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menyerahkan bantuan 126 unit mesin kapal baru kepada nelayan di Kecamatan Pemangkat. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Pancasila, Pemangkat. Hadir Kepala Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPPKH) Kabupaten Sambas, Hendy Wijaya, Kepala OPD terkait, unsur Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Pemangkat.

 

Mesin kapal tersebut berkapasitas 7 hp atau di bawah 5 GT (gross ton). Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan mempermudah pekerjaan nelayan sehingga hasil tangkapan mereka maksimal.

 

Selama ini nelayan di Kecamatan Pemangkat sangat mendambakan bantuan mesin kapal baru. Akhirnya bisa dianggarkan melalui Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas.

 

“Janji saya beberapa waktu yang lalu tentang bantuan mesin kapal baru kepada nelayan di Kecamatan Pemangkat akhirnya terpenuhi, hari ini saya serahkan sebanyak 126 unit,” ujarnya. Minggu (15/10/2023).

 

Bupati Satono mengatakan, sektor perikanan adalah penyumbang pendapatan negara yang cukup besar. Karenanya, program bantuan kepada nelayan sangat baik untuk mendongkrak sektor perikanan di daerah.

 

“Mudah-mudahan dengan mesin baru, bisa menambah energi baru bagi para nelayan yang menangkap ikan di sekitar perairan Pemangkat,” tutupnya.(rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed