by

Operasi Malam Minggu Memastikan Ketertiban Demi Kesuksesan Pilkades Serentak 2023 di Kubu Raya

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam persiapan menyambut Pilkades serentak Periode 2023-2029 yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2023 di Kabupaten Kubu Raya,

Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya dan Koramil 07/Sungai Kakap telah mengintensifkan kegiatan patroli rutin.Patroli malam Minggu, yang digelar setiap akhir pekan, menjadi upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Patroli rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap,IPDA Freddy SP,S.H,M.H, yang telah lama dikenal sebagai seorang pemimpin yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan patroli ini menjadi bagian integral dari persiapan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang sangat dinantikan masyarakat Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Rute patroli malam Minggu yang dilakukan oleh petugas Polsek Sungai Kakap dan Koramil 07/Sungai Kakap mencakup beberapa titik penting di wilayah Kecamtan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Rute tersebut meliputi Jalan Raya Sungai Kakap,Desa Pal 9,Jalan Berdikari,Jalan Karet,Jalan Pramuka,Desa Rengas Kapuas,dan Jalan Budi Utomo,Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap.

Dengan intensitas patroli yang ditingkatkan ini,diharapkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut Pilkades serentak akan terjamin dengan baik.

Selain itu,hal ini juga menciptakan suasana yang kondusif bagi warga Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya dalam berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi yang akan datang pada tanggal 17 Oktober 2023.

Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy SP, S.H, M.H, dalam pernyataannya kepada awak media,Sabtu(30/9/2023).Malam menjelaskan bahwa pada malam ini, mereka telah melaksanakan kegiatan Patroli malam Minggu untuk menjaga keamanan wilayah.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Bapak AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K Kapolres Kubu Raya menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek menyebutkan bahwa setiap Polsek dan jajaran di Kabupaten Kubu Raya secara serentak melakukan kegiatan ini dengan tujuan menciptakan situasi aman di wilayah nya masing masing.

Mereka berkomitmen untuk menjalankan kegiatan patroli ini secara berkelanjutan setiap malam Minggu,terutama di wilayah Polsek Sungai Kakap.

Pada malam pertama ini,kegiatan patroli dilaksanakan di beberapa titik,termasuk desa Pal 9,darah darah rawan 4C,Sungai Rengas, dan Rengas Kapuas.

Kapolsek Sungai Kakap IPDA Freddy SP, S.H, M.H,menegaskan bahwa tindakan ini diambil tidak hanya menjelang Pilkades,Tetapi ini rutin kita lakukan dengan harapan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.”Terangnya.

Kapolsek Sungai Kakap juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga harmonisasi dalam bermasyarakat menjelang Pilkades.Mereka diingatkan agar tidak melakukan kegiatan kampanye diluar waktu dan jadwal yang telah ditetapkan. Dengan demikian,”Tegasnya.

Polsek Sungai Kakap berkomitmen untuk melindungi dan memastikan keamanan wilayah mereka dalam menjalani proses Pilkades yang akan datang.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed