by

Pangdam XII Tanjungpura, Forkopimda, dan Persit Kodim 1207 Gelar Kegiatan Bermakna di Pontianak

Pontianak, Media Kalbar

Pangdam XII Tanjungpura beserta Prokopimda, Prajurit, dan Persit Kodim 1207 dengan penuh khidmat melaksanakan serangkaian kegiatan yang bermakna di Kodim 1207, Senin(1/4/2024)

Acara tersebut bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Syukuran Kenaikan Pangkat, dan Safari Ramadhan yang dimulai pukul 16.30 WIB. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, kegiatan ini diisi dengan tausiah yang menginspirasi, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para tamu undangan yang hadir turut memeriahkan acara.

Tak hanya itu, momentum yang sakral ini juga dimanfaatkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam menjalani nilai-nilai kemanusiaan.

Dalam sambutannya,Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dia menyampaikan pentingnya semangat kebersamaan dan persatuan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,serta mengajak seluruh peserta untuk terus menjaga kebersamaan dan semangat kepedulian sosial.”Ajaknya.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga sebagai inspirasi bagi seluruh masyarakat dalam menjalin kebersamaan dan semangat berbagi di tengah-tengah kehidupan modern.”Harapnya.

Lebih lanjut Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengajak semua pihak untuk bersyukur atas kehadiran Allah SWT yang maha Kuasa, yang memungkinkan kita berkumpul dalam kegiatan ini.

Pangdam XII Tanjungpura juga menyampaikan apresiasi atas kenaikan pangkat yang diraih oleh beberapa perwira, yang menurutnya bukan hanya hasil dari otomatisasi, tetapi merupakan buah dari kinerja, prestasi, dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk istri para perwira.”Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut,Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama dan toleransi di Kalimantan Barat, dengan harapan provinsi tersebut dapat menjadi teladan dalam hal toleransi, sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Kota Singkawang. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga hubungan baik, terlepas dari perbedaan pilihan politik.”Tandanya.

Menyambut bulan suci Ramadan, Pangdam XII Tanjungpura berharap agar kita semua dapat terus meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Kuasa, serta selalu bersyukur atas nikmat kehidupan yang diberikan.”Ujarnya.

Dalam penutupan sambutannya, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, serta berharap agar semua dapat meraih keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat.”Pungkasny.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed