by

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Aster Kasdam dan Kainfolahtadam

Kubu Raya, Media Kalbar

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Aster Kasdam XII/Tpr dan Kainfolahtadam XII/Tpr serta menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I April 2024. Upacara berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (1/4).

Jabatan Aster Kasdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos., kepada Kolonel Arm Djoko Sudjarwo yang sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad. Kolonel Inf Ruddy Trenggono selanjutnya akan menjabat sebagai Dosen/Patun Sesko TNI.

Sedangkan jabatan Kainfolahtadam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Heri Riana Sukma kepada Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S.Sos., sebelumnya menjabat Dandenmadam XIII/Mdk. Kolonel Inf Heri Riana Sukma selanjutnya menjabat sebagai Kajasdam VI/Mlw.

Sedangkan untuk Laporan Korps Kenaikan pangkat, pada periode 1 April 2024 untuk di Kodam XII/Tpr terdapat 25 Perwira yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Pangkat Letda ke Lettu 10 orang. Kapten ke Mayor 8 orang. Mayor ke Letkol 3 orang. Letkol ke Kolonel 4 orang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan, pergantian jabatan, kenaikan pangkat dan tradisi satuan ini bukan hanya sebagai prosesi semata, tetapi harus bermakna pada substansial, yaitu suatu proses berkesinambungan, pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Untuk itu, diharapkan dapat lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para Perwira, terutama dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan Kodam XII/Tpr,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed