by

Pangdam XII/Tpr Safari Ramadhan dan Hadiri Syukuran HUT ke-50 Korem 102/Pjg

Palangka Raya, Media Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun ke-50 Korem 102/Panju Panjung. Acara berlangsung di Lapangan Makorem 102/Pjg, Kota Palangka Raya, Sabtu (23/3) kemarin.

Acara dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr dan Korem 102/Pjg. Diikuti para Prajurit, PNS TNI, Persit, masyarakat dan anak yatim. Adapun tema peringatan kali ini, “Korem 102/Pjg bersama Rakyat menyatu dengan Alam untuk Indonesia Maju”.

Acara diawali penyerahan hadiah lomba Ramadhan dan pemberian tali asih kepada anak yatim serta penyerahan SKT oleh Gubernur Kalteng dan Pj. Walikota Palangkaraya. Dilanjutkan dengan Kultum oleh Dr. H. Abdul Helim, S.Ag, M.Ag dan buka puasa bersama.

Saat memberikan keterangan kepada awak media Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap, di usianya yang ke-50 Korem 102/Pjg semakin dicintai rakyat. Menurutnya terbukti masyarakat merasakan betul sentuhan dari Korem 102/Pjg. Baik melalui program Kasad, Kodam ataupun Korem termasuk juga dari Pemda.

“Contohnya TNI Manunggal Air, pengentasan Stunting, membantu kesulitan masyarakat terhadap musibah atau bencana seperti Karhutla, banjir. Termasuk kita juga upayakan selalu mencari tahu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekitar kita dan mendukung program pemerintah,” harapnya.

Selain itu Mayjen TNI Iwan Setiawan juga berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Korem 102/Pjg semakin dewasa dan bijak serta mampu menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Termasuk kemampuan pun semakin profesional. Sehingga siap menjaga keamanan di wilayah Kalteng maupun NKRI, maupun penugasan-penugasan di luar dan di dalam negeri serta perbatasan,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed