by

Panitia Pilkades Parit Keladi Mulai Terima Berkas Daftar Cakades

Kubu Raya, Media Kalbar

Panitia Pemilihan Kepala Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat,

Hasil dari pemekaran desa Induk desa Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya menerima berkas persyaratan Satu Bakal Calon Kades,di sekretariat panitia desa Parit Keladi,Senin(19/6/2023).

Menurut Sutrisno Anggota Panitia Pilkades,bahwa penerimaan Satu Berkas bakal calon,datangnya dari Rasikin dia selaku kontestan baru dipilkades serentak ini.

Beliau didampingi oleh sejumlah tim suksesnya lalu menyerahkan berkas administrasinya kepada kami,panitia.” kata Sutrisno kepada kepada awak media.Senin,(19/6/2023)Sore.

“Sesuai berkas masuk yang kami terima,lanjutnya,sekitar pukul 15.00 di Sekretariat,panitia berkas pendaftaran,atas nama Rasikin yang datang beserta rombongan didampingi pula oleh Tim suksesnnya dan menyerahkan secara resmi persyaratan kepada pihak panitia,penyerahan berkas persyaratan diterima langsung oleh Panitia Pilkades.”Jelasnya

Lebih lanjut Sutrisno,anggota PPKD,
kepada awak media ia mengatakan Pencalonan kepala desa saat ini kan kita yang kita umumkan dari tanggal 5 Juli 2023 kemarin jadi untuk pencalonan itu sudah satu bulan dari 5 juni 2023 sampai 5 Juli 2023.Untuk pencalonan prosesnya tentunya harus sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan oleh PPKD dan panwas tentunya seperti itu.”Harapnya.

“Jadi kata Sutrisno itulah yang harus di penuhi sesuai dengan prosedurnya mulai dari pengembalian berkas dan seterusnya tentunya nanti sampai di tetapkan bakal calon yaitu tanggal 5 Agustus 2023 baru kita tetapkan bakal calon yang lolos verifikasi,”Terangnya.

“Yaitu berkas berkas yang harus kita cek makanya hari ini Alhamdulillah sudah ada satu bakal calon yang sudah ngambil berkas dan mengembalikan yaitu bapak Rasikin..

Harapan kami bakal calon tentunya bisa bertambah jangan sampai kita gagal dalam pilkades perdana ini,
jadi harapan kami selaku panitia PPKD dan yang lainnya ada calon lagi yang lain yang mau mendaftar sesuai dengan prosedur nya itu yang harus di lalui seperti bakal calon yang sudah mengumpulkan berkas.

Sutrisno menambahkan Karena sebenarnya ketua nya ini pak Naim karena pak Naim tidak bisa hadir kami selaku anggota yang hadir.Untuk menerima berkas para bakal calon.”Ujarnya.

Sementara Julyono selalu panwas kepada awak media mengatakan
Kami bersyukur karena sudah ada sampai dari mulai tanggal 5 juni 2023 sampai 5 juli 2023 ini sudah ada satu bakal calon yang sudah mengambil berkas dan sekarang sudah mengembalikan berkas kami bersyukur sudah ada satu bakal calon,”Katanya.

Dan tentunya kami masih menunggu lagi untuk siapa pun masyarakat parit keladi yang mau ikut dalam pencalonan pilkades di kampung kita ini kita persilahkan dan harapan kami sebagai panwas meminta kepada masyarakat untuk bisa meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala desa di parit keladi ini bagaimana supaya semua nya sukses bisa berjalan lancar seperti yang kita inginkan.”Harapnya.

Masih di lokasi yang sama Iskandar salah satu tokoh masyarakat parit Keladi ketika di konfirmasi terkait pemilihan bakal calon kepala desa Paret keladi ia menjelaskan ini yang terjadi yang pertama ini.”Terangnya.

“Karena ini permulaan perdana maka harapannya adalah terwujud dulu semua harapan dan cita cita semua masyarakat se Parit Keladi yang sudah lama di perjuangkan hendaknya tidak menjadikan mundur di tahapan pertama ini.

Iya begitu pak jadi saya berharap partisipasi masyarakat di sini ikut andil dalam pencalonan kepala desa ini semakin banyak semakin baik artinya semangat untuk mempunyai desa sendiri desa.desa Parit Keladi Itu benar benar ada di dalam jiwa masyarakat Paret Keladi.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed