by

Kondisi SDN 38 Sungai Kakap Memprihatinkan, Kades Minta Dikbud Perhatikan Jangan di Anak tirikan

Kubu raya, Media Kalbar

Kepala Desa Punggur Kapuas Anwar saat berkunjung menghadiri undangan kepala Sekolah SDN 38 Sungai Kakap dalam kegiatan sosialisasi Edukasi kepada Orang Tua tentang Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun

Anwar Kepala Desa Punggur Kapuas menemukan SDN di desa nya dengan kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan.Karena itu, Anwar minta Dinas Pendidikan dan Kebudayan(Dikbud)kabupaten kubu raya untuk memperhatikan kondisi SDN 38 Yang takjauh dari kantornya.

Pasalnya bangunan Kedung SDN 38 tersebut sejak di bangun dari tahun 1984 belum pernah mendapat program perehapan secara menyeluruh hanya pernah satu kali dapat perehapan bagian atas saja.beberapa waktu lalu.”Terang Anwar Kepala Desa Punggur Kapuas Kamis(3 Februari 2022)Yang lalu.

“Sampai saat ini kondisi sekolah tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada sentuhan lagi dari pemerintah.
Bayangkan disana itu ada 213 orang siswa,dan sekolah tersebut tidak memiliki ruang kantor,sehingga ruang belajar dijadikan ruang kantor dan ruang guru.

Masih kata Anwar kepala Desa Punggur Kapuas Sebenarnya kita berharap di setiap musrembang pun kita sering mengajukan perehapan dan penambahan pembangunan lokal karna kita pandang di SDN 38 yang ada di desa Punggur Kapuas ini lokal untuk ruang belajar masih kurang sehingga masih menggunakan jadwal,pergantian waktu.”Tuturnya.

Untu itu kemaren sudah kita sampaikan baik itu ke anggota anggota Dewan wakil rakyat maupun kedinas bahwa kita di SDN 38 ini memerlukan pembangunan lokal dan perehapan sekolah.

Dikarnakan SDN 38 ini kalau tidak salah dari tahun 84 belum ada perehapan secara menyeluruh terkecuali kemaren perehapan di atasnya saja itu yang dibrehap penambahan penambahan lokalpun kurang sipinipikana,”

“Yang pasti kita sudah sampaikan cuman kalau kita lihat Diva yang keluar di tahun 2022 ini nampaknya memang tidak ada untuk pembangunan SDN 38 ini nah ini tentu kita kejar dan kita mintakanlah kembali demi kelansungan proses belajar mengajar yang lebih epektif.

Dan kita di sini kita sudah termasuk kata gori Desa yang maju paling tidak termasuk Desa yang maju ini di dukung oleh Pendidikan yang memadai nah desa kita sudah di ajukan dari Pemkab Kabupaten untuk menjadi Desa mandiri tahun 2021.nah saran saya salah satu nya pendukung.menjadi desa mandiri pendidikan dulu kita perbaiki terutama dibidang Infrastruktur Pembangunan lokal dan Perehapan perehapan gedungnya,”Pintanya.

Anwar juga menjelas kalau untuk siswa cukup lumayan banyak di SDN 38 ini sehingga sangking banyaknya kita kurang lokal tolong saya minta kepada Dinas terkait pemkab Kabupaten kubu raya usulan kami untuk segera di tanggapi dalam arti paling tidak janganlah daerah daerah lain yang di bangun sekolahnya.

“Ini kalau kita lihat Diva tahun 2022 daerah lain ada yang dapat Dua sampai Tiga Empat sementara untuk.Desa Punggur Kapuas nol nah kita harapkan jangan kita di anak tirikan karna pemerataan kita harapkan.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed