by

Pasar Murah Disperindag Kubu Raya Disambut Antusias Warga

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag)Kabupaten kubu raya menggelar operasi pasar murah di Desa Sungai Kakap, Senin(5/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Disperindag Kabupaten Kubu Raya.Sekcam Sungai Kakap.Kepala Desa Sungai Kakap.Ketua BPD Desa Sungai Kakap.Kepala Dusun Desa Sungai kakap.

Terpantau dilokasi masyarakat begitu antusias menyambut giat pasar murah yang berlangsung di Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap pada pukul 8 pagi hingga selesai sebanyak 2.500 paket terjual habis

Dilokasi berlangsung nya pasar murah,sejumlah warga kepada awak media mengatakan sangat merasa terbantu dengan kehadiran pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Kubu Raya.Sebab,kebutuhan pokok mereka dapat terpenuhi setelah pandemi Covid-19.

Asep kurniawan Kepala bidang perdagangan Disperindag Kabupaten Kubu Raya kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pasar murah ini sebenarnya merupakan agenda rutin yang setiap tahun di laksanakan oleh pemeritah Kabupaten Kubu Raya di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya
dan hari ini kata Asep kurniawan merupakan kecamatan yang ke 6 di Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Katanya

Ia juga menuturkan di karnakan di Desa Sungai Kakap ini penduduknya cukup Ramai jadi kita siapkan sebanyak 2.500 paket
terdapat beberapa jenis bahan pokok yang ditampilkan dalam giat tersebut.di antaranya terdiri dari 2 Kg gula pasir,2 Liter miyak goreng dan 20 butir telur dengan harga terjangkau satu paket Rp 61.000 di bawah harga pasaran kalau di pasaran harga per paketnya berkisaran Rp 69.000 Katanya.

Nah ini semuanya barang bersubsidi jadi kayak gula pasir dan telur tadi itu Subsidi hingga harga jualnya Rp.61.000.per paket sedangkan harga normalnya dipasaran berkisaran. Rp.96.000.per paket ini lebih murah sekitar Rp.35.000.dari pada kalau kita beli di pasaran.”Ucapnya.

Dan kita juga mencarikan barang barang yang kwalitasnya bagus telurnya segar lansung dari kandangnya kemudian gulanya juga sangat berkualitas minyaknya juga dan bisa di ceklah di banding dengan yang di pasar.”Teragnya.

“Untuk kelanjutan pasar murah ini akan di gelar di kecamatan terentang hari Selasa,dan selanjutnya di Kecamatan Kuala Ambawang di panca robanya kemudian hari Kamis di Kecamatan Teluk Pakedai.

Jadi Kata Asep Kurniawan Mudah-mudahan kegiatan operasi pasar murah ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat setelah pandemi ini ujarnya,

Sementara kepala Desa Sungai Kakap Syarif Said kepada sejumlah awak media ketika di temui di ruang kerjanya dia mengatakan pertama saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya khususnya kepada Bapak Bupati dan kepala Dinas Disperindak Kabupaten Kubu Raya yang telah mengadakan pasar murah bagi masyarakat kami Katanya.

Dan ini tentu sangat membantu masyarakat kami setelah dari dampak pademi Covid-19 dan sekarang masyarakat agag ke susahan tentang ekonomi tetapi dengan adanya pasar murah ini sangat membantu sekali pada masyarakat kami Ucapnya.

Dan saya berharap kegiatan ini terus berkesenambung kedepannya juga harus ada karna ini sangat terasa terhadap masyarakat yang ekonominya yang pas pasan dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat membantu ucapnya.

Jadi kata Syarif Said kepala Desa Sungai Kakap kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bapak Haji Muda Mahendrawan dan juga kepada kepala Disprindak Kabupaten Kubu Raya.Pungkasnya(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed