by

BEM Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Gelar MATAMA JILID III Di Sebedang

Sambas, Media Kalbar

MATAMA FEBI ( Masa Ta’aruf Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ) merupakan model pembelajaran , yang bertujuan untuk mengembangkan potensi kreatifitas mahasiswa agar memiliki kesadaran berproses menjadi seorang muslim yang kaffah dan mempertegas jati diri sebagai Mahasiswa.

Ketua Panitia MATAMA, Muhammad Luthfi menjelaskan bahwa MATAMA adalah wadah untuk mahasiswa dalam berproses, untuk mengembangkan potensi- potensi yang ada di tingkat Fakultas memberikan warna yang berbeda pada masa Pengurus BEM FEBI pada periode 2022 – 2023 yang sudah berjalan kurang lebih selama 2 bulan ini.

Guna menumbuhkan semangat kompetitif untuk memberikan berinovasi dan meningkatkan kreatifitas Mahasiswa, BEM FEBI mengadakan “MATAMA” dalam mengkonsep pengkaderan pada kegiatan tersebut.

“Ini juga sebagai memberikan ruang berproses kepada Mahasiswa- Mahasiswa Baru yang berkompeten untuk selalu berinovasi membesarkan Fakultas tercinta, kegiatan ini diharapkan sebagai pemantik kepada setiap Mahasiswa Baru untuk selalu berkembang bersama melalui semangat kompetitif dalam kebaikan dan perubahan demi kemajuan bersama.” Jelasnya, Senin (5/12).

Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam IAIS Sambas berusaha terus untuk bagaimana setiap mahasiswa yang masuk dalam keluarga besar Fakultas FEBI dapat lebih mengembangkan bakat dan kemampuan, “tugas kita sebagai pengurus BEM BEBI menjadi wadah untuk berproses nya Mahasiswa Baru.” Ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Presiden Mahasiswa IAIS Sambas yaitu Pirdaus S.H Periode 2020- 2021 yang Bertemakan Diskusi “kuliah dan organisasi, why not ” Guna meningkatkan kesadaran Mahasiswa Baru akan pentingnya Kuliah dan organisasi. Pirdaus mengatakan Kuliah dan organisasi sangat lah penting karena Organisasi mampu mengembangkan diri Bagi Mahasiswa dengan cara yang lebih bebas dan luas. Tentunya mahasiswa yang mengikuti suatu organisasi akan berbeda dengan mahasiswa yang hanya belajar di kelas saja. Organisasi dapat melatih kedisiplinan, keberanian dan mengembangkan kemampuan. (**/anjas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed