by

Pebulutangkis Malaysia Jengkang Kena Pukulan Prajurit TNI

Sri Lanka, Media Kalbar

Seorang prajurit TNI Angkatan Darat, Sersan Dua Rahmad Hidayat baru saja membuat District Sport Complex, Galle, Sri Lanka bergetar setelah berhasil menjungkalkan duo pebulutangkis muda Malaysia dalam final kejuaraan badminton dunia, LI NING Sri Lanka International Challenge 2024.

Serda Rahmat Hidayat yang turun tanding di ganda putra dengan tandemnya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan ganda putra negeri jiran Bryan Jeremy Goonting/Mohamad Razif M Fazriq dalam pertarungan menegangkan.

Prajurit TNI yang saat ini sedang mengikuti pendidikan kejuaran di Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat menumbangkan duo Malaysia melalui rubbergame selama 48 menit.

Laga antara Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Vs Goonting/Rafiz berlangsung sengit sejak game pertama. Kedua pasangan saling kejar angka. Namun, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus mengakui kehebatan Goonting/Rafiz dengan skor akhir 18-21.

Kekalahan di game pertama tak membuat nyali Rahmat/Rambitan ciut, malah semangat mereka semakin berkobar untuk bisa membalas kekalahan di game pertama. Pertarungan sengit kembali mewarnai game kedua. Tapi kali ini Goonting/Rafiz tak mampu mengimbangi permainan atraktif yang diperagakan Rahmat/Rambitan, pasangan Malaysia itu tak berdaya dengan skor telah 21-15.

Kemenangan di game kedua membuat Rahmat/Rambitan semakin pede tampil di rubbergame. Sejak awal game dimulai, mereka menggempur pertahanan Goonting/Rafiz, skor pun selisih jauh. Dan tepat di menit 48, sebuah pukulan smash kilat menyilang dari Rahmat Hidayat tak mampu dibendung Goonting.

Pebulutangkis berambut pirang itu bahkan terjungkal diterjang pukulan keras Rahmat, dan smash keras itu menjadi poin terakhir yang mengantar Rahmat/Rambitan menjuarai kejuaraan itu dengan skor telak 21-15.

Sementara itu, kabar kemenangan Serda Rahmat Hidayat langsung tersiar ke Nusantara. TNI sangat bangga dengan prestasi itu apalagi Rahmat/Rambitan satu-satunya wakil RI yang mampu mempersembahkan tahta juara dari Sri Lanka untuk rakyat Indonesia.

“Capaian ini tentu saja merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia, keluarga besar TNI Angkatan Darat dan keluarga besar Bekangad khususnya Pusdikbekang,” kata Danpusdikbekang Kolonel Cba Benny M. Tampubolon dalam siaran resmi dilansir, Senin (12/1) (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed