by

Pekan Budaya Robo-robo di Sungai Kakap Akan Digelar 21-27 September 2022

Kubu Raya, Media Kalbar

Event budaya robo-robo tahun 2022 di Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya,akan digelar pada Rabu,21-27 September 2022.Panitia pelaksana kegiatan tahunan itu telah dibentuk.Kegiatan dilaksanakan pekan budaya Robo robo Kakap Expo dengan mengusung tema”Do’A selamat untuk kampung
Masyarakat semangat Ekonomi meningkat”

“Kegiatan robo-robo yang akan di laksanakan tahun ini berbagai macam di antaranya pameran produk UMKM Desa(PKK,BUNDES Karang Taruna),dan UMKM Umum. penghargaan Stand Umum terbaik.
pasar murah tahunan,Hiburan Rakyat (Band Pop,Dangdut Musik tradisional).
Pawai Budaya Lomba seni kreatif(Tari dance ,Fashion Show)Pemilihan Putra Putri Duta robo robo 2022.Ritual Tolak Bala dan Do”A Selamat.Lomba dayung sampan Kano,Lomba dayung sampan Bidar.,”

Selain itu pula panitia Event budaya robo-robo tahun 2022 menyediakan Stan untuk pameran bagi yang berminat untuk ikut Pameran ingin dapat informasi silakan menghubungi No Hp 0852-452-55240 ,”kata Ketua Panitia Robo-robo, Busrah Abdullah, kepada wartawan, Sabtu(27 Agustus 2022).

“Alhamdulillah untuk tahun 2022 berkaitan dengan kegiatan Even Robo-robo kita sudah menghadap Pak Bupati,Sekda,Camat berkaitan dengan perizinan dan Alhamdulillah secara lisan kita sudah di Izinkan tinggal kita ngurus perizinan secara tertulis,”Katanya

“Nah untuk pelaksanaan di lapangan kita akan bikin Tiga kegiatan kegiatan di pasar di muara sama dengan di Lapangan Bola Peta laubeng.”Berkaitan Desa Sungai Kakap masuk Tiga Ratus besar anuhgrah Desa wisata makanya Even Robo robo itu masuk dalam agenda tahunan di Desa Kakap.

“Sehingga kita tahun ini akan mengemas agag lebih menonjol di sisi pariwisata sama UMKM.maka kita gelar Kakap Expo UMKM 2022 di lapangan sepak Bola untuk ritual Robo robo tetap di muara kemudian di Pasar yaitu pasar tahun untuk lelong dan pakaian pakaian.

Kalau di gabung kegiatan itu kurang lebih Dua minggu dari Tanggal 15 pasar tahunan itu sudah mulai ada tanggal 21 hari H Robo robo yaitu baru mulai Kakap Expo sampai dengan Tanggal 27 September 2022.

Busrah berharap,melalui event budaya itu dapat menjadi pemicu semangat masyarakat untuk kembali giat membangun ekonomi yang lesu, karena terdampak pandemi.

Selain itu,dia juga berharap, Kecamatan Sungai Kakap dijauhkan dari musibah.Seluruh warga diberikan kesehatan,keselamatan,dan keamanan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara Syarif Said Kepala Desa Sungai Kakap Kepada wartawan dia mengatakan untuk pelaksanaan robo robo disana nanti ada Dua tempat pertama di pasar kakap keduanya ada Expo di lapangan Bola

untuk pelaksnaan Dua minggu karna di sana ada pameran kegiatan di mulai dari Tanggal 21 September 2022 kalau anggaran kita cukup sampai sekitar Dua Puluh hari.”Pungkasnya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed