by

Pelantikan KAHMI Kalbar, M. Isnaini: Segera Validasi Data Potensi Alumni HMI Untuk Bersinergi Bangun Kalbar Dan IKN

Pontianak, Media Kalbar

Pelantikan Pengurus Manjelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Barat periode 2022 – 2027 menjadi tonggak awal untuk melakukan kinerja yang terprogram, terarah dan sistematis sesuai dengan visi dan misi Organisasi ini.

“Kita akan mendata kembali alumni HMI, profesi dan tempat tinggalnya, sehingga dengan data tersebut nanti bisa terbangun sinergi untuk kemajuan bersama anggota Kahmi, bersinergi untuk berkontribusi membangun Kalbar dan juga tentunya Kalbar akan menjadi daerah pengembangan selaras dengan adanya Ibu Kota Nusantara atau IKN, banyak hal yang bisa dilakukan untuk berkontribusi untuk Kalbar dan IKN. Untuk IKN ini masuk program KAHMI Nasional.” Ungkap Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat Muhammad Isnaini kepada para awak media usai pelantikannya bersama jajaran pengurus KAHMI Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (26/3).

Dikatakannya bahwa KAHMI sebagai organisasi dengan anggota yang terus bertambah dan berkembang, dengan berbeda latar belakang profesi, pendidikan dan juga usia berbeda-beda mempunyai potensi kemampuan sendiri-sendiri.

” ketika mereka baru selesai kuliah kita dorong mereka untuk memasuki dunia kerja, apabila skil dan kemampuannya serta karirnya bisa berkembang dengan baik, berprestasi dimasing-masing profesi, ini meningkatkan kami dan pengabdiannya kepada masyarakat lebih baik.” Tuturnya.

Menurut Bang Is yang juga Ketua REI Kalbar ini, memang yang nampak bahwa Alumni banyak berkiprah di Politik, akan tetapi tidak seperti itu, banyak alumni HMI atau Anggota Kahmi yang berkiprah dibidang lainnya di Pemerintahan atau eksekutif di Yudikatif, akademisi, guru di dunia usaha dan bidang lainnya, “jadi tidak politik ansih, memang yang di politik ini banyak disorot media, banyak di baliho dan sebagainya, padahal banyak yang berkarir di dunia usaha berbagai bidang, di media juga banyak.” Tandasnya.

Sementara program Kahmi Kalbar kedepan dikatakan Isnaini, fokus pada 3 poin yaitu merawat perkaderan di HMI, meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota KAHMI dan membangun kemandirian ekonomi dengan mendorong lahirnnya enterpreneur baru dari Alumni HMI. Yakin usaha sampai. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed