by

Pelepasan Bupati Dan Wabup Landak, Karolin: Terimakasih pada Awak Media Dan Masyarakat

Landak Media Kalbar

Karolin dan Heriadi mohon pamit kepada para awak media, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Jajarannya serta seluruh masyarakat Landak. Seperti diketahui masa jabatan Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa dan wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi akan berakhir pada Minggu 22 Mei 2022 mendatang.

Pelepasan orang nomor satu dan dua di Kabupaten Landak itu diawal dengan pemberian karangan bunga dari berbagai lapisan masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah dan Ormas yang berjumlah lebih 260 buah.

Dengan sejumlah wartawan, Bupati Landak Karolin Magret Natasa didampingi wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi diaula kecil Kantor Bupati Landak Jumat (20/5/2022) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para awak media yang selama ini telah membantu pemerintah dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat tentang program dan kebijakan pemerintah Kabupaten Landak.

“Terima kasih atas dukungan para wartawan, apa yang kami kerjakan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Landak,”jelas Karolin.

Saat ditanya awak media mengenai kesannya selama menjabat Bupati Landak. Ia mengaku menjadi eksekutif merupakan sebuah tanggungjawab yang berat karena tugas eksekutif tersebut banyak sekali ditambah lagi dengan situasi covid-19.

Walaupun demikian, pertumbuhan ekonomi kita di Kabupaten Landak masih tetap bertahan dan bahkan semakin baik. Dalam kesempatan itu, Bupati Landak juga menyampai kepada para awak media data menarik kepemimpinan Bupati Landak periode 2017-2022.

Diantaranya: Tiga budaya asli Landak diakui WBTB Indonesia, penerimaan pajak dan retribusi mengalami peningkatan, jumlah Desa mandiri meningkat pesat, jumlah Desa tertinggal turun Desa maju naik.

Selain itu, perusahaan sawit di Landak wajib alokasikan 30 persen lahan untuk petani, Kabupaten Landak lumbung pangan di Kalimantan Barat, capaian penanganan rumah tidak layak huni meningkat tajam pada Tahun 2020 dan daerah irigasi dengan kondisi baik meningkat.

Sementara, produksi perkebunan di Kabupaten Landak meningkat, RSUD Landak meraih akreditasi paripurna dan RSUD Landak memiliki fasilitas Neonatal Intensive Care Unit (Nicu), partisipasi angkatan kerja lebih tinggi dari angka Nasional dan jumlah investor yang terdaftar di TDP/NIB Landak mengalami kenaikan yang tajam di Tahun 2021.

Pandemi menumbuhkan semangat wira usaha. Sedangkan grafik pertumbuhan UMKM pemuda usia 20-30 Tahun di Kabupaten Landak mengalami peningkatan, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus bertambah.

Sementara 5 Tahun memimpin Landak selalu mendapat WTP. Kontribusi di sektor pertanian terus meningkat, predikat kepatuhan Kabupaten Landak raih peringkat 4 terbaik se-Indonesia. (Stn/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed