by

Pelepasan Para Wisuda PAUD, MTs Dan SMA Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri

Kubu Raya, Media Kalbar

Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri melaksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa PAUD,MTs,SMA Tahun ajaran tahun 2021/2022, Senin(27/6)

Kegiatan ini di hadiri Kepala Desa Sungai Deras Syahrus Shiyam, Ketua Yayasan Ustadz Mudzakir,S.Pd.I, Kepala Sekolah SMA Bina Mandiri Muniri,S.Pd.Kepala MTS Miftahul ULum Falahuddin,S.HI, Kepala Paud Palun.S.Pd serta Para dewan guru, Wali murid dan tamu undangan.

Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun ini,merupakan agenda wajib bagi seluruh sekolah untuk membuat kesan yang tak kan terlupakan oleh siswa-siswi SMA,MTs dan PAUD.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri di persiapkan sedemikian rupa oleh seluruh panitia perpisahan,baik dari pengurus organisasi sampai para dewan guru pun ikut andil dalam persiapan perpisahan tersebut.

acara diantaranya, Pembukaan
Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Persembahan Seni Budaya Pencak silat,Tari,puisi, serta penyerahan piagam Penghargaan Bintang pelajar Yayasan Miftahul Ulum Tahun Pelajran 2021/2022 bagi siswa yang berprestasi di antaranya.
SMA Fitri untuk MTs :Nila Rosmiati sedangkan untuk PAUD : Arsyila Quinza Mafiz & Chairuman Al Assyathir

Dalam sambutan ketua Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri BPK Ustadz Mudzakir S.Pd.i mengatakan Semoga dengan acara perpisahan ini, bukan berarti putus silaturahmi dengan sekolah,tapi dengan perpisahan ini,kita jadikan awal untuk kita saling menjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi.

“Sedikit kutipan dari Bapak Ustadz Mudzakir S.Pd.i Selaku Ketua Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri Dan beliau pun berpesan,”agar seluruh siswa-siswi berhenti untuk bermain-main dengan waktu dan usia mudanya dan fokus untuk mengejar cita-citanya,karna masa-masa ini adalah masa yang menentukan nasib masa depan kalian.”

Dengan rasa bahagia akan keberhasilan awal muridnya lulus dari jenjang PAUD,MTs,SMA dan rasa sedih karna harus berpisah dengan anak-anak yang sangat di cintai,Ibu bapak guru melepas siswa-siswi untuk meraih cita-cita dan angannya masing-masing.”Ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Muniri.S.Pd Kepada Sejumlah wartawan dia mengatakan Alhamdulillah hari ini dapat kita saksikan bersama bahwa kita baru saja selesai melaksanakan
wisudawan dan wisudawati untuk siswa dan siswi Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri Kecamatan Telok PakKedai yang kurang lebih siswa yang di wisuda pada hari ini itu 60 siswa dari tingkat paud hingga SMA.

“Harapan kami mengajak kepada orang tua khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk selalu mendorong anak anaknya untuk lebih giat lagi belajar untuk lebih semangat lagi dalam meraih cita cita ke depan karena kami yayasan hanya sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas siswa tetapi suport dan dukungan dari orang tua adalah yang terpenting di dalam menjalani pendidikan khususnya di yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri KecamatanTelok pak kedai.”

Dikatakannya hadirnya yayasan ini memang menjawab semua keluhan ataupun jawaban khususnya bagi masyarakat Desa Sungai Deras dan umumnya KecamatanTelok pak kedai bagi mereka yang kurang mampu atau ekonomi menengah ke bawah kami hadir di tengah tengah mereka untuk memberikan fasilitas yang tentu tidak kalah kualitasnya dengan yayasan ataupun lembaga yang ada di luar sana karena terbukti Alhamdulillah lulusan kami ini banyak sekali yang melanjutkan ke universitas atau kampus yang ada di luar sana.

Muniri.S.Pd Kepala Sekolah SMA dia juga menjelaskan untuk biaya kami geratis di yayasan ini karena visi kita dulu hadirnya ini adalah untuk mengakomodir semua masyarakat khususnya bagi mereka yang keterbelakangan di segi ekonomi.

Pada waktu yang sama Kepala Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai Syahrus Shiyam Saat di Wawan carai sejumlah wartawan terkait untuk kemajuan yayasan Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri ia menjelaskan Baik saya ucapkan selamat serta sukses atas terselenggaranya kegiatan Kegiatan pelepasan dari siswa dan siswi lembaga Pendidikan Miftahul Ulum Bina Mandiri.

“Dan kami atas nama Pemerintah desa Sungai Deras dan juga sekaligus alumni lulusan dari lembaga miftaulum berharap besar sangat berharap mudah-mudahan dengan prestasi prestasi anak yang sudah nampak angkanya sudah di berikan ini bisa menjadi perhatian dari pusat Pemerintahan,”Ujarnya.

“Artinya perhatian dari sektor fasilitas kemudian saling memperhatikan terhadap prestasi prestasi anak ini agar lebih di tingkat kan lagi artinya pemerintah bisa juga turun langsung memperhatikan bagai mana kreatifitas anak ini dengan keterbatasan fasilitas ini bisa di bantu lewat sektor APBD perubahan,”Pintanya

“Mengingat kita di lembaga pendidikan Miftahul ulum ini ada yang di bawah naungan Kemenak dan ada juga yang di bawah naungan Dinas Pendidikan nah Ke Dua ini bagaimana saling berkolaborasi sebagai, intinya bagai mana untuk kemaslahatan bangsa ini ada di pundak para pelajar saat ini. fan kami sebagai alumni berharap betul bagaimana untuk bisa terus memajukan pendidikan pendidikan yang ada di kabupaten kubu raya khusus nya di desa Sungai Deras ini.”Harapnya.

Fitri salah satu siswi SMA Bina Mandiri yang berprestasi mengatakan bahwa dia sangat bangga kepada guru guru terutama kepala sekolah kami sudah memberikan apresiasi yang sangat penting bagi diri kami sendiri sekali lagi saya mewakili teman teman mengucapkan terimakasih.

Hal senada juga di katakan Rusniati,sebagai siswi di lembaga MTS mitaulum.Teruntuk guru terima kasih telah membimbing atau mendidik kami sebagai murid dan menjadi orang yang lebih baik lagi semoga ke depannya menjadi anak yang lebih berbakat dan bisa berprestasi di sini.”Pungkasnya.(Tim/MK.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed