by

Sukseskan Vaksinasi Covid-19: BIN Laksanakan Vaksinasi di Bengkayang

Bengkayang Media Kalbar – Badan Intelijen Negara atau BIN menggelar Vaksinasi Covid-19 secara serentak mulai tanggal 21 Juni 2022,

Di Kabupaten Bengkayang Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan selama empat hari 27-30 Juni 2022.

Hal itu di sampaikan oleh Anto, saat di temui disela pelaksanaan Vaksin di Pos depan Koramil 1202-01/Bky Jl Jerendeng AR Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang.

Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Covid-19, BIN menggelar kegiatan tersebut selama empat (4) hari, dimulai hari ini dan akan berakhir pada hari Kamis.

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Barat melakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak di 14 kabupaten dan kota yang telah dimulai sejak 21 Juni 2022. Program vaksinasi Covid-19 sesuai Perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Sebelumnya, Program Vaksinasi Covid-19 telah digaungkan dan diselenggarakan diseluruh Indonesia untuk menekan penularan.

Di Kabupaten Bengkayang sendiri Vaksinasi Covid-19 dilakukan melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan sasaran semua kalangan yakni masyarakat umum, Lansia (lanjut usia) dan pelajar. Vaksinasi dilakukan mulai dosis pertama, kedua hingga ketiga atau booster.

Meskipun kasus Covid-19 mulai menurun yang hampir terjadi diseluruh Indonesia, masyarakat harus tetap waspada, dimana Kementerian Kesehatan mendeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

Pada kegiatan ini, kami dibantu oleh rekan dari Dinas Kesehatan khususnya petugas Puskesmas Bengkayang dan juga rekan dari MPC Pemuda Pancasila Bengkayang, dengan kegiatan ini kami yakin berjalan sesuai dengan harapan dan ternyata minat masyarakat Bengkayang sangat baik bagi yang belum berkesempatan memperoleh vaksin sebelumnya ,”ungkap Anto.

Sementara itu Aleksander seorang warga yang tinggal di Komplek Perumahan Sentagi Bengkayang yang menerima Vaksin mengucapkan menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIN yang telah berpartisipasi dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Covid-19.

Aleksander juga mengajak masyarakat Bengkayang untuk tidak takut di vaksin dan mensukseskan kegiatan ini, untuk kebaikan bersama dan tentunya keperluan dimasa yang akan datang.

Hal yang sama disampaikan oleh Yohanes Satgas atau Satuan Tugas Stunting Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

Menurut Yohanes, ia telah menerima Vaksin ketiga booster dan berterima kasih kepada BIN atas pelaksanaan vaksinasi ini.

Dan Yohanes mengajak warga Bengkayang yang belum di vaksin untuk datang supaya dapat menerima Vaksin baik vaksin pertama, kedua dan ketiga atau Booster. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed